Obama Minta Facebook Hadapi Hoax Secara Serius

Telset.id, Jakarta – Dewasa ini, penyebaran berita palsu atau hoax terjadi di hampir seluruh media sosial. Hasilnya, tak sedikit para netizen ‘terjebak’ oleh berita hoax yang dilihat oleh mereka di media sosial.

Melihat maraknya kasus penyebaran berita hoax ini, Barack Obama pun memberikan komentarnya. Dia mengingatkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg untuk lebih serius menanggapi keberadaan berita hoax di paltform mereka.

[Baca Juga : Lagi, Mark Zuckerberg Lepas Saham Facebook]

Mengutip dari laman Ubergizmo, presiden Amerika ke-44 itu telah secara pribadi mengungkapkan hal tersebut ke Zuck. Dia mengingatkan bahwa jika hal ini tidak ditanggulangi secara cepat, maka kemungkinan hal ini akan bertambah buruk.

Percakapan ini diketahui dilakukan sembilan hari setelah Zuck menyatakan bahwa berita hoax mempengaruhi pemilihan presiden Amerika lalu sebagai sebuah hal yang ‘gila’. Padahal, kenyataan di lapangan berkata lain.

[Baca Juga : Vivo Jamin Keamanan Fitur Face Access di V7+]

Namun kini, Zuck sepakat bahwa berita hoax di platform media sosial menimbulkan banyak masalah. Di sebuah pertemuan pemimpin dunia, Zuck menyatakan akan memerangi berita hoax. Namun dia mengingatkan bahwa hal ini bukan merupakan hal yang mudah.

Sebagai informasi, Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang paling gencar mencari cara melawan hoax di platform mereka. Berbagai cara telah dilakukan pihak pengembang Facebook untuk menyaring berita palsu di platform mereka. [NC/MS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI