5 Alasan Kenapa Redmi 9A Jadi Jawara Smartphone Entry Level

Redmi 9A

Telset.id – Predikat jawara smartphone entry level yang diberikan pada Redmi 9A bukan tanpa alasan. Selain menawarkan sejumlah fitur menarik, spesifikasi Redmi 9A juga di atas rata-rata ponsel sekelasnya.

Selalu ada alasan dibalik dibuatnya smartphone baru, bahkan untuk smartphone entry level sekalipun. Redmi 9A misalnya, bukan saja dibuat sebagai alat komunikasi, tapi juga menawarkan banyak fitur kekinian.

Tidak cuma untuk sekedar browsing, chatting, nonton film, hingga bahkan main game, smartphone entry level terbaru dari Xiaomi ini juga bisa diandalkan dari sisi performa.

Nah, sementara sebagian dari kita mungkin dibuat berpikir tiga kali untuk mengakuisisi smartphone entry level. Katakan saja mengacu pada penampilan, Redmi 9A datang dengan kualitas material terbaik di kelasnya.

Bukan saja tidak murahan, ponsel ini bahkan menanamkan kesan elegan berkat warna-warna cerah serta tekstur tidak biasa di bagian belakang badannya.

Untuk urusan kemampuan, juga tak bisa dipandang sebelah mata. Terlepas dari harga terjangkau yang dibawanya, toh Redmi 9A tetap datang dengan sejumlah fitur terbaik.

Ada 5 alasan kenapa Redmi 9A layak disebut sebagai rajanya smartphone entry level. Simak ulasan dari tim Telset.id:

Layar Besar

Spesifikasi Redmi 9A yang jadi unggulan ada di sektor layar. Smartphone ini hadir dengan layar yang lebar berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600p) dan aspect ratio 20:9.

Dan meski bezelnya tak setipis yang dibayangkan, namun ini masih tetap terlihat lapang sehingga nyaman digunakan untuk penggunaan sehari-hari.

{Baca juga: Review Redmi 9A: Raja Baru Kelas Entry Level}

Kami pribadi menilai ini lebih dari cukup, karena selain pas di genggaman, ini juga memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman melihat yang lebih baik, entah itu sekedar browsing, menonton video, atau bermain game.

Layarnya juga mengusung desain dot drop display yang menjadi tempat bersemayamnya sebuah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

Kamera tidak mengecewakan

Smartphone flagship untuk kualitas foto terbaik, siapapun tidak akan menampiknya. Tapi bagi pengguna yang merasa cukup hanya dengan jepret sana jepret sini, tanpa terlalu peduli apakah ia akan mengambil gambar terbaik di bawah kondisi rendah cahaya dan sebagainya, smartphone entry level lebih dari cukup untuk dijadikan pilihan.

Berbekal kamera depan dan belakang masing-masing 5MP dan 13MP, Redmi 9A tidak akan terlalu mengecewakan buat Anda. Secara kualitas – sekali lagi untuk ponsel di kelas entry level, kami menilainya sudah bagus.

Prosesor Khusus Gaming

Redmi 9A mengandalkan chipset teranyar dari MediaTek, yang konon memang difokuskan pada gaming. Dia adalah Helio G25, yang dibangun berdasarkan proses fabrikasi 12nm.

Dikombinasikan dengan RAM 2GB, dan penyimpanan internal 32GB, chipset ini pun lebih dari mampu untuk membuatnya menjadi teman yang menyenangkan untuk banyak hal. Ya browsing, chatting, nonton, hingga tentu saja, main game.

{Baca juga: Redmi 9A: Harga Terjangkau, Pertama dengan Spesifikasi Helio G25}

Terlebih, Helio G25 juga didukung teknologi HyperEngine, yang diklaim dapat membuat umur baterai perangkat lebih hemat, bahkan ketika bermain game dalam waktu lama.

Baterai Super

Saat ini, ada begitu banyak pilihan smartphone dengan kapasitas baterai besar. Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, sepenting itukah?

Well, bagi mereka yang hobi memforsir smartphone untuk melakukan banyak hal dan malas berurusan dengan power bank apalagi stop kontak, baterai besar tentu saja menjadi hal yang penting. Dan meski 5000mAh mungkin bukan yang terbaik, tapi ini sudah lebih dari cukup.

Dalam kasus Redmi 9A, menangani banyak hal, termasuk mendengarkan musik, browsing internet, dan main game, adalah hal sepele. Apalagi ketika ia bisa bertahan selama sekitar 15 jam saat digunakan untuk streaming film secara maraton, dan hanya kehabisan setengah tenaga ketika diajak memainkan PUBG Mobile selama 3,5 jam.

Harga Super Friendly

Harga menentukan kualitas, demikian bunyi sebuah pepatah. Dan ini masuk akal. Tapi, perlu diingat bahwa definisi berkualitas bisa jadi berbeda antara orang yang satu dengan yang lainnya.

Bagi pengguna smartphone entry level, misalnya, layar besar, desain tidak plastik, prosesor yang memungkinkan melakukan banyak hal dengan baik, adalah bagian dari kualitas terbaik.

{Baca juga: Redmi 9A Dijual di Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Jutaan}

Xiaomi sepertinya tahu betul akan hal ini, sehingga meski telah memberikan semua hal itu, mereka tetap bersikeras melabeli smartphone teranyarnya dengan harga yang terjangkau.

Sebagai imbalannya, pengguna tak hanya mendapatkan layar besar dengan resolusi HD+, tetapi juga prosesor mumpuni dan RAM/ROM yang cukup besar. Selain itu, masih ada torehan Android 10 serta fitur-fitur pelengkap lainnya, seperti MIUI 12 dan face unlock.

Nah, berapa harganya? Semua itu bisa didapatkan dengan hanya merogoh kocek sebanyak Rp 1.349.000 untuk opsi RAM 3GB dan memory internal 32GB, dan Rp 1.249.000 untuk opsi RAM 2GB/memory 32GB.

Kabar baiknya lagi, buat para Mi Fans, ada juga “harga perkenalan” bagi yang langsung memesan ponsel. Untuk opsi RAM 3GB/32GB misalnya, harga perkenalan yang diberikan Rp 1.299.000, sedangkan untuk varian RAM 2GB/memory 32GB dipatok Rp 1.199.000. [IF/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here