Pengen Bikin Vlog? Cobain Aksesoris HP untuk Vlog

Aksesoris HP untuk Vlog

Telset.id – Vlogging menjadi kegiatan yang begitu digandrungi saat ini. Banyak orang seolah berlomba membuat video vlognya sendiri. Membuat vlog tak terbatas hanya menggunakan kamera profesional atau smartphone, kini sudah banyak aksesoris HP untuk vlog

Agar hasil video vlog yang direkam menggunakan smartphone semakin maksimal, Anda membutuhkan beberapa aksesoris HP untuk vlog tambahan.

Beberapa aksesoris ini bisa sangat berguna dan membantu Anda dalam membuat video vlog. Nah, berikut ini adalah rekomendasi aksesoris hp untuk vlog. Ada apa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

Mini Tripod

Mini tripod ini sudah menjadi aksesoris yang wajib dimiliki oleh Anda yang ingin membuat vlog melalui smartphone. Aksesoris hp untuk vlog ini bakal memudahkan Anda untuk membuat video yang lebih stabil.

{Baca Juga: 5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!}

Dengan menggunakan mini tripod, Anda tak perlu repot untuk memegang HP terus menerus saat membuat vlog. Tentunya pengambilan gambar juga dapat dilakukan dengan posisi yang jauh lebih baik.

Kelebihan lain dari mini tripod adalah, ukurannya yang kecil memudahkannya untuk dibawa kemana-mana. Penyimpanannya pun tidak akan memakan banyak ruang.

Gimbal

Gimbal juga menjadi salah satu aksesoris penting untuk membuat vlog dari smartphone.  Penggunaan gimbal akan membantu Anda mendapatkan hasil video vlog yang lebih stabil.

Aksesoris gimbal dapat terintegrasi dengan smartphone melalui koneksi bluetooth. Terdapat tombol yang biasanya berfungsi untuk mengendalikan pergerakan gimbal agar lebih smooth.

Sudah banyak pilihan gimbal smartphone dengan beragam fitur yang tersedia di pasaran saat ini. Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Lighting

Lighting juga merupakan aksesoris yang tak kalah penting dalam membuat vlog dengan menggunakan smartphone. Ini bisa sangat berguna jika Anda merekam video dalam kondisi lingkungan dengan cahaya yang minim.

{Baca Juga: Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal}

Dengan ini Anda bisa mendapatkan cahaya tambahan yang cukup untuk hasil video yang sedap dipandang.

Microphone eksternal

Nah, kalo aksesoris satu ini sangat berguna untuk mendapatkan hasil suara yang jernih. Penggunaan microphone eksternal dapat meminimalisir masuknya suara-suara latar yang mengganggu dalam video vlog Anda.

{Baca Juga: Ini Lho Timing yang Pas Aktifkan Fitur HDR Saat Memotret}

Cara penggunaannya juga biasanya cukup mudah. Anda tinggal mencolokkann mic tersebut ke port jack audio 3,5mm yang ada di smartphone.

Mounting

Meski terkesan remeh, mounting bisa sangat berguna untuk membantu Anda membuat vlog dari smartphone. Tak hanya sebagai “rumah” untuk meletakkan smartphone saat membuat vlog, mounting juga memungkinkan Anda menggabungkan beragam aksesoris seperti lighting, mic, dan lain-lain.

Kelebihan lainnya, banyaknya aksesoris yang digabungkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat membuat vlog. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here