telset

Ajaib, Mesin Ini Bisa Bikin Perut Six Pack Tanpa Latihan

Telset.id, Jakarta – Pria selalu mengidamkan bentuk tubuh berotot dengan perut “kotak-kotak” alias six pack seperti patung Michelangelo. Tapi untuk bisa mewujudkannya sangatlah sulit, karena membutuhkan latihan fisik yang konsisten dan menguras banyak energi. Benarkah?

Pendapat itu sepertinya sudah terlalu jadul. Karena kini Anda bisa mewujudkan mimpi memiliki perut six pack hanya dengan cukup berbaring saja, dan membiarkan mesin yang bekerja keras.

Ya, itulah yang menjadi dasar ide pembuatan mesin bernama “EMSculpt”, yang dirancang oleh para ahli di Amerika Serikat (AS).

Mesin ini mengirimkan intensitas tinggi, gelombang elektromagnetik terfokus ke dalam tubuh yang menyebabkan kontraksi otot di area tertentu, ketika Anda berbaring atau bersantai. Hebatnya, benda ini tampaknya benar-benar berfungsi.

Tidak hanya disetujui oleh Food & Drug Administration (FDA) AS, tetapi studi klinis dari 22 pengguna menunjukkan pasien mengalami pengurangan lemak rata-rata hingga 20 persen setelah empat sesi penggunaan, dan 15 persen peningkatan otot di perut mereka.

Adalah seorang ahli bedah plastik yang berbasis di AS bernama Dr Ryan Neinstein, yang membuka praktik ini. Untuk mencoba mesin ini tidaklah murah. Empat kali kunjungan ke kantor Neinstein bisa menelan biaya total $ 3.000 atau sekitar Rp 43,6 juta.

Namun, dokter ini mengatakan bahwa mesinnya bukanlah pengganti nyata untuk olahraga. Meski, hanya dibutuhkan dua dua minggu, untuk bisa mendapatkan keuntungan setara dengan nilai latihan selama satu tahun.

“Kami sama sekali tidak menggunakan mesin ini untuk mengganti latihan. Ini benar-benar membantu orang sibuk dengan pekerjaan, keluarga, komitmen. Mereka masih makan dengan baik, masih berolahraga, tetapi tidak semua orang bisa naik ke tingkat berikutnya,” katanya. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0