8 Jenis Orang yang Harus Kita Unfollow di Media Sosial, Biar Bahagia!

Telset.id, Jakarta – Koreksi kami jika salah, sebagian dari Anda pasti pernah dibuat sangat bahagia dengan adanya media sosial. Paling tidak di awal-awal kemunculannya.

Sebagian merasa bersyukur karena ini telah memungkinkan tersambungnya kembali silaturahmi, sebagian lagi mungkin dibuat tak habis pikir, karena berkatnyalah jodoh saat ini didapatkan.

Apapun itu, yang pasti produk teknologi yang satu ini telah sangat memudahkan. Dan ya, bahkan kami merasa bersyukur dengan kehadirannya. Sampai hari itu datang.

Bukan hari-hari dimana media sosial itu berkembang dan bertambah banyak, hingga kita dibuat pusing karenanya. Melainkan hari dimana media sosial itu seperti berubah.

Ya, berubah menjadi tempat yang tidak lagi se-menyenangkan dulu. Alih-alih menjadi tempat bertegur sapa dengan teman, menyambung silaturhami dan sebagainya, media sosial kini lebih seperti tempat membunuh waktu. Sekedar tempat mampir saat merasa bosan.

{Baca juga: Pangsa Pasar Facebook Turun, Media Sosial Lain Justru Naik}

Ini bukan tanpa alasan. Paling tidak, ada beberapa hal yang membuat rasa senang itu perlahan memudar. Salah satunya ya keberadaan orang-orang yang tidak kita inginkan, dan adakalanya membuat jengah. Untungnya, kita bisa mengatasi itu dengan berhenti mengikuti mereka. Ya, mereka, 9 orang di bawah ini.

1. Mantan Pacar

Peduli amat apa kata orang, mau dibilang cecem kek, gagal move on kek. Tapi kenyataan bahwa kita putus karena sebuah alasan adalah hal yang tak terbantahkan. Jadi buat apa repot-repot mengikutinya dan membiarkan wajahnya wara-wiri di timeline kita. Mantan, means, mala lalu. Lupakan.

2. Bos

Kecuali bos Anda Jin BTS, tidak ada alasan untuk membiarkan wajahnya bolak-balik memenuhi feed dan memantau kehidupan pribadi Anda.

3. Orang kaya dan selebritis

“Berteman” dengan banyak orang kaya dan selebritis sebenarnya sah-sah saja. Tapi ini juga bisa menjadi petaka ketika kehidupan mereka yang terlampau mewah malah membuat Anda merasa kecil. Setiap saat cuma berpikir, “Enak banget siy idupnya? Ya ampun, salju. Wow, Karibia, itu ada di benua mana ya?” dan seterusnya.

Dan Anda cuma tinggal disitu-situ saja. Dengan musim yang nggak jelas, di saat musim hujan panas terik, di saat panas tiba-tiba hujan. Semua “teman” Anda itu hanya akan membuat Anda ingin lebih, sementara posisi Anda sesungguhnya tidak memungkinkan untuk itu. Dan Anda sadar betul. Daripada depresi, mending unfollow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here