8 Aplikasi Ini Tetap Bekerja Meski Internet Lemot

Telset.id, Jakarta – Beraktifitas di perkotaan, khususnya perkantoran, tidak menjamin bisa memiliki konektivitas jaringan internet cepat setiap saat. Adakalanya jaringan selular atay Internet lemot atau bahkan hilang karena berbagai alasan.

Konektivitas internet cepat sangat diperlukan untuk mengerjakan tugas kantor atau aktifitas lainnya di dunia maya. Jaringan internet tentu saja membuat jengkel, karena menyebabkan kita kesulitan menjalankan aplikasi yang ingin kita buka. Lantas, apa itu artinya tidak ada solusi?

Tenang, sekarang sudah banyak aplikasi yang tetap berjalan, walau jaringan lemot. Berikut ini 8 aplikasi yang bisa tetap digunakan saat jaringan internet lemot:

1. Google Go

Google GoVersi ringan dari aplikasi Google ini hanya memakan memori 5 MB dan dirancang untuk tetap bisa melakukan tugasnya walau jaringan lemot.

2. Datally

DatallyAplikasi ini melacak dan mengelola data-data Google. Dengan Datally, Anda bisa memonitor penggunaan data, memblok aplikasi lain dan layanan yang boros data sambil memantau penggunaan datanya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melacak keberadaan WiFi yang bisa digunakan didekatnya.

3. Opera Max

Opera Max

Layanan VPN gratis yang dibuat untuk mengurangi konsumsi data antara 30-50 persen. Opera Max juga bisa digunakan untuk menghindari blok regional dan lainnya.

4. Facebook Lite

Facebook Lite

Aplikasi ini memiliki hampir semua fungsi Facebook standar, kecuali live streaming, fitur manajemen grup, manajemen halaman dsb. Tentunya aplikasi ini bisa berjalan di jaringan yang lemot dan ponsel Android murah.

[Baca juga: Mau Gmail versi Ringan? Sekarang Ada Aplikasi Gmail Go]

5. Messenger Lite

Messenger Lite

Aplikasi lebih minimalis dari messenger standar, tidak ada iklan, promosi, cerita dan berbagai trik. Dengan kata lain di aplikasi ini hanya ada Anda dan lawan percakapan Anda dan masih bisa mengirim foto.

6. Skype Lite

Skype LiteWalau baru ada di India, namun bisa dipergunakan di seluruh dunia dengan side loading APK. Pastinya aplikasi ini tetap bekerja maksimal walau dalam jaringan lemot.

7. YouTube Go

YouTube Go

Seperti YouTube standar, aplikasi ini dirancang untuk mengunduh video dan membagikannya ke teman-teman. Namun tanpa perlu koneksi internet. Video yang dibagikan juga telah dipadatkan sehingga tidak banyak memakan data.

8. NewPipe

NewPipe

Aplikasi ini tidak ada di Play Store namun di F-Droid Seperti YouTube Go, Anda bisa mengunduh video dan suara secara offline. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0