7 Aplikasi Android yang Tidak Ditemukan di iPhone

Telset.id – Rata-rata pengembang aplikasi memasukkan aplikasinya ke iOS baru ke Android. Tapi di OS Android, ada juga pengembang yang khusus membuat aplikasi untuk platform mobile besutan Google ini. Artinya, tidak akan ditemukan di App Store milik Apple.

Dari jutaan aplikasi di Apple App Store, sebagian besar memang ada juga di Google Play Store. Namun ternyata ada juga beberapa aplikasi yang ada Play Store, tidak dapat dijumpai di App Store. Perbedaan peraturan dari kedua toko aplikasi ini disinyalir sebagi penyebab ha tersebut.

Nah, tulisan kali ini coba menampilkan 7 aplikasi Android yang tidak ditemukan di iPhone. Berikut ini daftarnya yang tim Telset rangkum dari BGR:

1. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder

Aplikasi ini tidak ada di iPhone sebab Apple melarang aplikasi screen recorder di App Store, sementara di Google Play tidak ada restriksi. Aplikasi yang tersedia gratis di Google Play ini memungkinkan Anda merekam dengan dua engine (Default dan Advanced), jeda recording, menggambar dengan cepat dengan warna favorit Anda, mengatur teks dengan kustomisasi penuh, mengatur banner dengan kustomisasi penuh, mengedit video, dan banyak lagi.

Download ADV Screen Recorder

2. Audify Notification Reader

Audify Notification Reader

Aplikasi Android ini sangat menarik karena bisa membacakan semua notifikasi di smartphone Anda. Aplikasi ini “berbicara” melalui speaker ponsel atau headset atau melalui perangkat bluetooth yang terhubung secara cerdas mengabaikan pemberitahuan yang mungkin mengganggu Anda. Audify sangat membantu untuk fokus di jalan saat Anda mengemudi, karena semua notifikasi yang masuk akan disampaikan Audify tanpa Anda repot melihat teks di ponsel. Sayang, aplikasi bagus ini tidak dijumpai di iPhone.

Download Audify Notification Reader

3. Custom Quick Settings

Custom Quick Settings

Aplikasi ini merupakan UI terbaik di Android. Aplikasi keren ini memberikan penggunanya cara cepat untuk mengkustomisasi UI sesuai kebutuhan. Tapi, pengguna memerlukan Android 6.0 Marshmallow atau lebih tinggi untuk menjalankannya. Aplikasi menarik tidak dapat dinikmati para pengguna iPhone, karena tidak tersedia di App Store.

Download Custom Quick Settings

4. Doze

Doze

Aplikasi ini mampu memperpanjang usia baterai hingga lebih dari satu jam. Namun, pengguna memerlukan Android 6.0 Marshmallow atau lebih tinggi untuk menjalankannya. Aplikasi Doze tidak dijumpai di iPhone.

Download Doze

5. Backdrops

Backdrops

Aplikasi wallpaper ini merupakan aplikasi terbaik Android. Aplikasi ini memberikan banyak wallpaper berbasis Google Material Design, sehingga sangat cocok untuk home screen ponsel Anda. Melihat peruntukannya, sudah pasti aplikasi Backdropd tidak akan hadir di iPhone.

Download Backdrops

6. Micopi

Micopi

Aplikasi Micopi juga disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi kustomisasi terbaik di Android. Dengan Micopi, Anda bisa memberikan gambar lucu dan unik ke setiap kontak Anda. Tidak ada lagi blank images untuk kontak Anda ketika mereka menelepon. Sayangnya aplikasi kocak ini tidak ditemukan di iPhone.

Download Micopi

7. Texpand

Texpand

Terakhir, aplikasi Texpand yang bisa membuat penggunanya menciptakan shortcut untuk membuat aktifitas mengetik di device semakin mudah. Misal, mengetik nama pemilik device, untuk mengisi formulir online. Dengan Texpand, pengguna tinggal mengetik nama penuh di text box, lalu di-paste. Aplikasi ini juga kompatibel dengan virtual keyboard. Aplikasi teks inipun absen di iPhone

Download Texpand

 

 

SourceBGR

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -