Samsung Siap Ramaikan Pasar Kamera 360 derajat

samsung vr 360Telset.id – Samsung baru saja mendaftarkan sebuah merek “Gear 360” di Korea Selatan. Jika dilihat dari nama “Gear”, kemungkinan besar perangkat yang dimaksud bukan sebuah smartphone melainkan sebuah kamera 360 derajat.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pada ajang CES (Consumer Electronic Show) 2016, beberapa produsen elektronik terkemuka, seperti Nikon dan Kodak, memperkenalkan kamera 360 derajat pada ajang yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat minggu kemarin.

Seakan tak ingin tertinggal, Samsung kabarnya tengah mengembangkan video 360 derajat versinya. Meski belum ada konfirmasi resmi, banyak pihak meyakini jika “Gear 360” akan menjadi sebuah portofolio masa depan Samsung di segmen VR.

Faktanya, beberapa tahun yang lalu Samsung pernah memamerkan Project Beyond, yakni sebuah prototipe headset yang mampu menangkat video 360 derajat.

Sementara itu, sejumlah perangkat VR seperti Oculus Rift, HTC Vive, atau PlayStation VR sudah ditargetkan untuk rilis tahun ini. Jadi, tidak mengherankan apabila para pesaing-pesaing mereka seperti Samsung sudah mulai sibuk mmeperiapkan produk untuk meramaikan pasar kamera 360 derajat. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here