Beranda NGEHITS 6 Alasan Kenapa Oppo Find X Masih Jadi Smartphone Terkeren

6 Alasan Kenapa Oppo Find X Masih Jadi Smartphone Terkeren

Telset.id, Jakarta – Smartphone semakin canggih saja dari hari ke harinya, dan ini bukan saja terkait performa tetapi juga desain. Nah, jika sebelumnya kita mengelompokkan smartphone ke dalam sejumlah kategori, katakan saja samrtphone dengan RAM 3GB termurah, smartphone dengan layar QHD terjangkau, smartphone dengan kamera ganda terbaik dan sebagainya, kini beragam kategori lain yang terkait desain dan penampilan bermunculan. Kita mengenal ada smartphone dengan desain terbaik, smartphone dengan bentuk unik, hingga smartphone dengan tampilan menawan.

Yang terakhir, banyak kita temukan di jagat smartphone belakangan ini. Bahkan setiap pabrikan smartphone seperti berlomba-lomba untuk menghasilkan, setidaknya satu. Oppo misalnya, dengan bangga memperkenalkan Oppo Find X ke hadapan dunia beberapa waktu silam. Ini adalah sebuah smartphone terobosan, dan modul kamera unik yang dibawanya, mungkin baru satu-satunya. Sehingga, masuk akal jika kita memasukkannya ke dalam kelompok smartphone terkeren, jika tak bisa dibilang paling inovatif. Bahkan sampai sekarang.

Find X adalah produk besutan produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo. Smartphone ini dirilis pada Juni lalu, dan langsung menarik perhatian dunia berkat desain uniknya.

Sepintas, smartphone ini memang tampak seperti iPhone XS, namun dengan bezel yang lebih tipis. Satu hal yang perlu digaris bawahi, selain modul kamera tersembunyi yang dibawanya, smartphone ini juga tak memiliki notch seperti kebanyakan smartphone masa kini. Intinya, jika ditanya apakah ini smartphone terkeren hingga saat ini, maka dengan bangga kami akan menjawabnya, ya, dan beberapa hal ini adalah alasannya.

1. Layar OLED yang lapang

Find X tampil dengan layar OLED berukuran 6,4 inci yang dibuat oleh perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Ini secara tidak langsung menjadikannya sebagai salah satu smartphone dengan layar terbaik di dunia. Kalau tidak percaya, lihat saja iPhone dan Galaxy S serta Note milik Samsung.

2. Warna atraktif

Oppo Find X hadir dalam dua warna, yakni “bordeaux red” dan “glacier blue.”

3. Teknik pewarnaan

Sebagaimana dikatakan Oppo, mereka membuat Find X lewat sebuah proses pewarnaan yang disebut multifaset. Ini dilakukan demi menciptakan efek gradien untuk bagian belakang ponsel sehingga pada sudut yang berbeda mereka bersinar hampir seperti batu permata.

4. Bodi kaca

Tak ubahnya iPhone X, Oppo juga mendandani Find X dengan kaca di bagian depan dan belakang, dengan logam berada diantaranya.

5. Spesifikasi jempolan

Di bagian dapur pacu, Oppo Find X mengemas segala hal yang dibutuhkan sebuah smartphone canggih di tahun 2018 ini, termasuk prosesor Snapdragon 845, RAM 8 GB, baterai super, dan fast charging.

6. Kamera inovatif

Ini adalah bagian yang membuat kami tak ragu untuk terus menyebutnya sebagai smartphone terkeren. Perusahaan asal Tiongkok ini dengan baik menyembunyikan kamera perangkat. Mereka menyebutnya, “kamera siluman,” yang hanya muncul ketika kita membutuhkannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here