5 Tips Penting Saat Merekam Video di Smartphone

Telset.id, Jakarta – Untuk membuat sebuah video yang berkualitas, tak melulu harus menggunakan peralatan kamera yang mahal. Kini, dengan hanya menggunakan ponsel pintar saja, kita sudah dapat merekam video berkualitas tinggi. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merekam video di smartphone.

Untuk mendapatkan hasil video yang bagus, Anda tidak harus menggunakan peralatan yang mahal. Asal, Anda memperhatikan beberapa hal teknik perekaman. Mulai dari hal-hal umum, hingga beberapa detil kecil harus sangat diperhatikan untuk mendapatkan video yang berkualitas.

Nah, kali ini Tim Telset.id akan memberikan beberapa tips untuk bisa membuat video yang keren dengan menggunakan smartphone.

1. Pastikan Ponsel Memiliki Ruang Penyimpanan yang Cukup

Perkembangan teknologi kamera di ponsel pintar kini melesat dengan cepat. Bahkan kini di beberapa ponsel pintar premium saja, kita sudah dapat merekam video berformat 4K berkualitas tinggi.

Namun perlu diingat, semakin besar kualitas video yang ingin dihasilkan, maka semakin besar hasil rekaman yang akan disimpan. Oleh karena itu, hal pertama yang wajib diperhatikan adalah ketersediaan ruang penyimpanan yang cukup.

Jika memungkinkan, penggunaan memori SD Card eksternal menjadi wajib dilakukan. Namun jika ponsel yang dipakai tidak memiliki slot karti SD Card eksternal, penyimpanan melalui OTG atau perangkat eksternal lain dapat menjadi pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here