5 Smartphone Kekinian yang Gak Menguras Kantong

Telset.id – Smartphone kekinian tidak hanya mengutamakan fungsi saja. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba menghadirkan perangkat yang nyaman digenggam dengan desain menawan.

Tren smartphone berubah tiap tahun, mulai dari body smartphone yang semakin ringan dan tipis, hingga layarnya yang semakin lebar.

Para pabrikan ponsel juga bereksperimen dengan bahan untuk menyusun body smartphone. Mulai dari bahan plastik yang ringan dan murah, hingga alumunium dan kaca yang mewah.

Di tahun 2018, persaingan desain smartphone semakin ketat. Rasio layar 18:9, bezel less, dan body kaca sudah seperti kriteria yang wajib dimiliki oleh smartphone yang mengutamakan desain.

Tidak ketinggalan, desain berponi atau notch yang dipopulerkan iPhone X kini menjadi tren baru. Kini, banyak perusahaan yang ramai-ramai menghadirkan poni pada smartphone mereka.

Sayangnya, smartphone dengan desain apik sering mengintimidasi pembeli karena harganya yang tergolong tinggi. Produsen smartphone nampaknya memang menargetkan golongan menengah ke atas karena desain yang cantik dijadikan pelengkap untuk smartphone kelas flagship.

Lalu bagimana dengan Anda yang ingin memiliki smartphone dengan desain kekinian tapi berkantong cekak? Tenang.. kami akan memberikan rekomendasi beberapa smartphone berharga murah, dengan desain cantik dan kekinian.

Well, bagi Anda yang ingin mengedepankan gaya tanpa perlu merogoh kantong dalam-dalam, berikut ini 5 smartphone low-end dengan desain cantik yang telah Telset.id rangkum untuk Anda:

Oppo A3s

Untuk Anda penggemar desain poni tapi tidak mampu membeli iPhone yang berharga mahal, Oppo telah menyediakan alternatifnya. Layar bezel less-nya yang sebesar 5,2 inci ini memiliki resolusi sebesar sebesar 720 x 1520 piksel dengan rasio 19:9.

Oppo A3s dibekali dengan chipset Snapdragon 450 dan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Smartphone ini memiliki RAM sebesar 2 GB dengan memori internal 16 GB. Selain itu, A3s tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk membuka layar dengan cepat, tapi digantikan dengan face unlock.

Kamera belakangnya memiliki dua sensor yang berukuran 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2 autofocus dan 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Anda bisa merekam video beresolusi 1080 piksel dengan 30 fps. Kamera depannya sebesar 8 megapiksel juga dilengkapi dengan diafragma sebesar f/2.2.

Baca juga: Punya Baterai Jumbo, Segini Harga Oppo A3s

Dari segi body pun Oppo A3s tidak kalah elegan. Punggungnya mengilap dan memantulkan cahaya. Ukurannya pun membuatnya nyaman digenggam dengan ketebalan 8,2 milimeter dan berat 168 gram. Smartphone cantik ini dibanderol seharga Rp 1,8 juta.

Evercoss Xtream 1 Plus

Smartphone hasil kolaborasi Evercoss, XL, dan Youtube ini jangan dipandang sebelah mata. Dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB, layar IPS 5,5 incinya memiliki resolusi 960 x 480 piksel.

Layarnya yang memiliki rasio 18:9 membuat Xtream 1 Plus tidak kalah dengan smartphone saingan yang lebih popular. Smartphone yang dibekali dengan chipset Spreadtrum Quad Core 1,3 GHz ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Baca juga: Kolaborasi XL dan Evercoss Rilis Smartphone 4G Murah

Xtream 1 Plus juga dibekali dengan dual kamera belakang (8 megapiksel dan 2 megapiksel) serta 8 megapiksel kamera depan. Body-nya terbuat dari plastik dan tersedia dengan empat warna, yaitu hitam, abu-abu, emas, dan biru.

Anda akan mendapat akses YouTube unlimited dan iFlix gratis selama 1 tahun jika Anda membawa pulang smartphone yang dipasang dari harga 700 ribu rupiah ini.

Asus Zenfone Live L1

Pertama kali diluncurkan bulan Mei tahun 2018, Asus Zenfone Live L1 ZA550KL tidak mau tampil ala kadarnya. Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 425 dan sistem operasi Android 8.0 Oreo, Zenfone Live L1 memiliki ketebalan 7,95 milimeter dan berat 120 gram.

Layarnya yang berukuran 5,5 inci dan resolusi 720 x 1440 piksel ini juga memiliki rasio 18:9 yang memudahkan Anda ketika menonton video atau mengambil gambar. RAM-nya berukuran 2 GB dengan memori internal sebesar 32 GB.

Asus Zenfone Live L1 dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel yang memungkinkan Anda menangkap gambar dengan resolusi 1080 piksel. Anda juga dapat bermain dengan video slow motion dengan kameranya yang mampu merekam dengan 30 frame per second (fps).

Baca juga: Review Asus Zenfone Live L1: Jagokan Multimedia, Harga Terjangkau

Sementara bagi yang doyang selfie, kamera depannya yang berukuran 5 megapiksel juga disertai dengan LED flash akan memudahkan Anda untuk mengambil foto-foto selfie.

Dijual seharga Rp 1,3 juta, Zenfone Live L1 memiliki bentuk punggung yang agak melengkung sehingga nyaman digenggam. Smartphone ini tersedia dengan warna Space Blue, Rose Pink, Shimmer Gold, dan Midnight Black.

Samsung Galaxy A3 2017

galaxy A3 (2017)Smartphone kawakan Samsung ini tidak perlu diragukan lagi dari sisi desain. Dengan layar berukuran 4,7 inci berasio 16:9, body belakangnya dilengkapi dengan 3D glass yang membuatnya tampak elegan.

Samsung Galaxy A3 2017 dibekali chipset Exynos 7870 Octa dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dapat di-upgrade ke Android 8.0 Oreo. Samsung Galaxy A3 2017 juga dilengkapi dengan 2GB RAM dan 16 GB memori internal yang bisa Anda tingkatkan dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Baca juga: Samsung Galaxy A3 (2017) Segera Cicipi Android Nougat?

Smartphone yang beresolusi 720 x 1280 piksel ini dibekali dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang, yang mampu merekam video 1080 piksel hingga 30 fps.

Untuk Anda penggemar selfie juga jangan kecewa dulu, karena smartphone ini tidak lupa menyediakan 8 megapiksel kamera depan dengan bukaan f/1.9 yang memudahkan Anda untuk mengambil foto dengan pencahayaan terbatas.

Samsung Galaxy A3 2017 memiliki ketebalan 7,9 milimeter dengan bobot 138 gram, sehingga tergolong ringan dan nyaman di tangan. Dengan harga Rp 1,7 juta, Anda sudah dapat membawa pulang smartphone yang juga tahan air ini.

Lenovo K5 Play

Smartphone low-end biasanya identik dengan body plastik yang lebih murah dibandingkan material lain. Namun, Lenovo mengeluarkan K5 Play yang berbahan metal. Diluncurkan pada bulan Maret 2018 lalu, Lenovo K5 Play dibekali dengan chipset Snapdragon 430 yang menjalankan Android 8.0 Oreo.

Untuk RAM dan memori internalnya, Anda dapat memilih antara 3 GB/32 GB dan 2 GB/16 GB. Anda juga dapat memperluas memorinya hingga 128 GB dengan 2 slot SIM card.

K5 Play dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sementara itu, kamera depannya memiliki sensor sebesar 8 megapiksel.

Dari segi layar, K5 Play juga tidak kalah menawan. Dengan ukuran 5,7 inci dan resolusi 720 x 1440 piksel, smartphone ini memiliki rasio 18:9.

Bagian sudut dan tepi badannya melengkung sehingga tidak canggung untuk digenggam. K5 Play juga tergolong ringan dan ramping dengan bobot 155 gram dan ketebalan 7,9 milimeter. Smartphone ini bisa Anda bawa pulang dari harga 1,7 juta rupiah. [AU/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here