5 Smartphone dengan Kamera Terbaik Bulan Ini

Telset.id, Jakarta – Pada tahun 2015 dan 2016, industri smartphone terus menghadirkan ponsel-ponsel dengan teknologi terbaik yang siap untuk digunakan. Pada tahun ini juga, teknologi yang lebih baik sudah diaplikasikan ke dalam smartphone seperti teknologi pemindai sidik jari, iris scanner, dan lainnya.

Demikian pula di kelas smartphone high-end yang memiliki kamera terbaik yang menghasilkan gambar menakjubkan. Bisa dibilang tahun ini adalah tahunnya smartphone berkamera terbaik yang bisa kita gunakan untuk mengambil momen penting di kehidupan kita.

Apa saja sih smartphone dengan kamera terbaik untuk bulan ini? Tim Telset.id telah merangkum ulasannyanya untuk Anda:

1. Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 camera test

Andalan baru Samsung menjadi nomor pertama di jajaran ini yaitu Samsung Galaxy S7. Memang tidak usah diragukan lagi kemampuan kamera dari Galaxy S7 ini karena dengan kamera utama 12MP yang dilengkapi dengan dual pixel sensor untuk mendapatkan fokus dengan sangat cepat, dual LED flash, OIS, PDAF, dan kemampuan untuk mengambil video 4K tentunya dapat menghasilkan gambar dan video dengan sangat baik. Satu lagi, kamera depan 5MP pada ponsel ini juga menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik.

2. iPhone 6s Plus

6s-iSight-Camera-2

Apple menyematkan kamera terbaik pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Untuk 6s Plus, kamera utama yang didapatnya adalah 12MP dengan 1.22-micron pixel. Tentu hasilnya tidak usah diragukan lagi karena gambar sangat jernih dengan kontras yang tinggi dan warna yang akurat. Fitur menarik pada kamera iPhone 6s Plus adalah adanya Live Photos yang memungkinkan kita mengambil sebuah foto animasi. Kamera depan 5MP pada ponsel ini juga menghasilkan gambar yang menakjubkan.

3. LG G5

lg-g5-first-look-aa-9-840x473

Ponsel ini memiliki dual kamera di bagian belakang, karena fitur inilah LG G5 masuk jajaran ponsel dengan kamera terbaik 2016. Ponsel ini memiliki dual kamera 16MP dengan f/1.8 aperture dan  8MP (f/2.4) yang menghasilkan gambar dengan sangat luar biasa. Kita dapat mengambil gambar dengan sudut 135 derajat dengan dual kamera ini. Kamera 16MP pada ponsel ini memungkinkan kita mengambil gambar di berbagai kondisi dengan pengambilan gambar rendah, sedangkan kamera 8MP dimaksudkan untuk mengambil gambar landscape dengan pengambilan gambar lebar. Satu lagi, kamera depan untuk ber-selfie ria pun sama baiknya karena berukuran 8MP.

4. HTC 10

gsmarena_001

HTC selalu menghasilkan ponsel premium yang enak dipandang namun tidak memperhatikan segi kamera pada ponsel tersebut. Tapi beda halnya dengan HTC 10 yang berdesain premium dan memiliki kamera dengan kualotas tinggi. Kamera utama pada ponsel ini berukuran 12MP dengan 1.55-micron pixel dan f/1.8 aperture yang juga dilengkapi dengan laser autofocus. Gambar yang dihasilkan jangan diragukan lagi karena gambar memiliki detail yang jelas dan tentunya terang.

5. Nexus 6P

nexus-phone-camera1

Diluncurkan akhir tahun lalu, Nexus 6P sampai sekarang masih masuk ke dalam jajaran smartphone dengan kamera terbaik. Dengan hanya membayar $500 saja, kita dapat kemara utama 12.3 MP dengan 1.55-micron pixel dengan f/2.0 aperture, laser autofocus, dan dual LED flash. Gambar yang dihasilkan oleh kamera Nexus 6P mengalahkan gambar yang dihasilkan oleh Galaxy Note 5 dan hampir menyamai kualitas gambar pada iPhone 6s Plus.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -