telset

5 Lowongan Pekerjaan Masa Depan, Nomor 2 Paling “Greget”

Telset.id, Jakarta – Teknologi telah mengubah dunia, begitu juga dengan prospek pekerjaan di masa depan. Oleh sebab itu, saatnya untuk merencanakan pekerjaan di masa depan. Nah, apa saja peluang lowongan pekerjaan di masa depan?

Persaingan untuk memperoleh peluang kerja kini sudah semakin sulit, karena tingkat persaingan yang kian ketat. Tak hanya harus memiliki skill teknis, tapi juga kreatifitas.

Di tengah persaingan yang semakin ketat, kini manusia juga harus mulai bersiap untuk bersaing dengan tenaga robot. Ya, robot disebut-sebut akan menggantikan peran manusia di masa depan untuk beberapa bidang pekerjaan.

Melihat perkembangan dan tren teknologi masa depan, banyak ahli yang memperkirakan akan memunculkan jenis pekerjaan baru yang saat ini belum ada.

Melihat tren tersebut, seorang pengguna Reddit, belum lama ini menawarkan ide untuk peluang pekerjaan yang saat ini belum ada, namun kelak akan dibutuhkan pada tahun 2028, atau 10 tahun mendatang.

Nah, berikut ini adalah 5 peluang pekerjaan yang akan dicari atau dibutuhkan pada 10 tahun mendatang:

1. Pemandu Wisata Luar Angkasa

Yang pertama adalah pemandu wisata luar angkasa. Milyuner teknologi Elon Musk memiliki impian untuk menempatkan manusia di Mars pada 2024, dan astronot amerika sudah berhasil mendarat ke Bulan sejak tahun enam puluhan.

Musk dan sesama pemilik raksasa teknologi Richard Branson dan Jeff Bezos berharap untuk mendapatkan uang dari bisnis pariwisata luar angkasa dalam dekade berikutnya.

Jadi ide pemandu wisata luar angkasa tidak begitu aneh. Luar angkasa sangatlah rumit, dan perlu ada seseorang yang dapat menjelaskan bagian terbaiknya kepada para wisatawan dari bumi.

Mengingat perjalanan luar angkasa itu sangat mahal, menjadi pemandu wisata bisa menjadi cara yang sangat mudah dan murah agar bisa pergi ke Bulan atau Mars. Siap menerima lowongan pekerjaan ini?

2. Ahli Reparasi Robot Seks

Robot seks kini sudah menjadi kebutuhan pria di sejumlah negara. Saat ini sudah ada rumah bordil robot seks, robot seks virtual, video game robot seks, dan bahkan pecandu robot seks.

Tapi apa yang terjadi jika robot seks kesayangan Anda rusak? Saat ini, yang dapat Anda lakukan hanyalah membawanya ke distributor dan meminta bantuan.

Namun, jika nanti robot seks akhirnya menjadi mainstream dan menempati setiap rumah tangga, akan ada peluang usaha yang bagus untuk membuka jasa reparasi atau servis robot seks.

3. Operator Legal Artificial Intelligence (AI)

Pekerjaan berikutnya adalah Legal Artificial Intelligence (AI) Operator. Di masa depan, kasus-kasus hukum dapat diawasi oleh sistem kecerdasan buatan, bahkan menentukan apakah sebuah kasus dapat dimenangkan sebelumnya.

“Sebagai operator, Anda akan menangani kasus hukum hanya dengan memasukkan kriteria ke dalam model yang memprediksi tingkat keberhasilan, misalnya, pergi ke pengadilan,” kata seorang Redditor

Beberapa perusahaan hukum saat ini sudah berinvestasi dalam teknologi AI hukum. Jadi ini adalah pekerjaan yang mengasyikkan dalam daftar pekerjaan tahun 2028 teratas.

4. Pengemudi Truk Otonom

Selanjutnya, peluang pekerjaan di masa depan adalah pengemudi truk. Meski mobil tanpa pengemudi dan truk otonom sudah ada di jalan-jalan di Inggris, tetapi kendaraan otonom tetap memiliki batas kemampuan.

Menggunakan sistem komputer untuk menavigasi truk di daerah sibuk, atau daerah yang sedang dibangun dan berubah-ubah sangat sulit.

Jadi sangat mungkin sistem AI yang menangani jalan raya, dan kemudian mengambil alih untuk akhir perjalanan. Ini berarti perusahaan pengiriman tidak akan meninggalkan truk mereka beroperasi sendiri, alias masih membutuhkan pengemudi truk otomom.

5. Penegak Etika atau Wasit Esports

Terakhir, Anda bisa menjadi penegak etika atau wasit Esports. Wasit dalam kompetisi olahraga reguler adalah hal yang penting, jadi game profesional juga membutuhkan itu.

Lagi pula, ada banyak kontroversi dalam kompetisi esports. Ada banyak perilaku curang, korupsi organisasi, dan bahkan skandal doping di mana para gamer menggunakan obat peningkat kinerja untuk memenangkan pertandingan.

Esports juga menghasilkan uang yang besar. Turnamen The International Dota dua tahun lalu memiliki hadiah lebih dari $ 25 juta. Oleh sebab itu, pengawas etika untuk menjaga industri kemungkinan akan menjadi hal lumrah pada tahun 2028. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0