5 Hal Yang Diperhatikan Saat Ibadah Umroh

Telset.id – Alhamdulillah tanggal keberangkatan ibadah umroh yang direncanakan semakin dekat. Tiba saatnya kini kita mempersiapkan perlengkapan umroh apa yang hendak kita bawa selama menunaikan ibadah umroh.

Tentu persiapannya membutuhkan perencanaan yang matang agar perjalanan kita nyaman, tidak dipusingkan dengan perlengkapan yang kita lupa atau kita kurang mempersiapkannya dengan baik.

{Baca juga : Asyik! Beli Smartphone Oppo Bisa Dapat 65.000 Hadiah}

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan agar ibadah umroh kita berjalan dengan lancar. Mulai dari gadget, aplikasi bahkan paket data yang juga harus khusus dipersiapkan juga.

Berikut 5 Hal Yang Diperhatikan Saat Ibadah Umroh.

Aplikasi Panduan Umroh

Fitur-fitur pada Aplikasi Panduan Digital Haji dan Umroh antara lain Playlist Doa yang berisikan kumpulan doa-doa selama Ibada Haji seperti niat ibadah haji dan umroh, doa ketika ihram, doa masuk kota mekkah, doa saat melihat ka’bah, doa memasuki Masjidil Haram, hingga doa saat ibadah Tawaf.

Fitur jadwal rangkaian ibadah Haji dan Umroh sebagai pemandu sekaligus pengingat mengenai jadwal jamaah haji mulai dari sebelum berangkat yaitu di Indonesia, selama ibadah di Mekkah, hingga kepulangan kembali ke tanah air.

Aplikasi-aplikasi Panduan Haji dan Umroh Digital yang dapat kamu instal di smartphone antara lain Aplikasi Labbaik, Aplikasi Haji Pintar, Go-Hajj, hingga iMabrur.

Kamera

Saat umroh tidak ada salahnya mengabadikan setiap momen ibadah Anda dengan kamera, baik itu kamera smartphone maupun kamera pocket. Bila smartphone Anda  memiliki resolusi kamera yang cukup bagus, Anda tidak perlu membawa kamera poket, cukup bawalah microcard cadangan untuk mengantisipasi microcard yang terpasang di smartphone Anda kapasitasnya telah penuh sementara Anda tak bisa memindahkannya. Namun bila tidak, bawalah kamera pocket beserta baterai cadangan.

Perlengkapan Gadget

Jangan lupa untuk membawa charger dan colokan listrik karena bentuk stop kontak di Arab Saudi agak berbeda dengan stop kontak di negara kita.

Perhatikan Musim Dengan Aplikasi Cuaca

Apakah musim dingin atau musim panas? Dengan mengetahui jenis musim, Anda dapat terhindar membawa perlengkapan umroh yang seharusnya tidak perlu dibawa dan mempersiapkan segala obatobatan sesuai dengan musim yang sedang berlangsung. Untuk bisa mengetahuinya Anda bisa melihatnya dengan aplikasi yang di install di smartphone Anda misalkan aplikasi AccuWeather atau Google Now.

Beli Data Roaming

Inilah hal terakhir yang perlu Anda perhatikan bila pergi ibadah umroh, yakni persiapan untuk membeli data roaming. Komunikasi itu sangat penting, apalagi bila Anda sedang melakukan ibadah tentunya Anda perlu mengabarkan kepada keluarga di tanah air mengenai kegiatan Anda selama di Arab Saudi. Anda dapat beli paket roaming XL Umroh  sebagai pilihan Anda untuk menggunakan data internasional selama berada di Arab Saudi. [MS]

 

`

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0