5 Game Terlaris di Dunia, Nomor 3 Game ‘Dewasa’

Telset.id, Jakarta – Banyak game baru kini bermunculan dengan teknologi yang semakin canggih. Meski sudah banyak game baru yang dirilis ke pasaran, namun nyatanya game-game jadul tak kalah hebatnya, bahkan beberapa diantaranya masih memegang rekor game terlaris.

Teknologi kekinian seperti Virtual Reality (VR) yang diadopsi pada game-game modern menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk dimainkan para gamers. Tapi tidak selalu game modern yang canggih bisa lebih unggul dalam menarik minat orang untuk memainkannya.

Terbukti, banyak juga game-game jadul yang masih menggunakan gameplay sederhana yang memiliki banyak penggemar. Bahkan beberapa diantaranya hingga kini masih memegang rekor sebagai game terlaris di dunia.

Kenyataannya, penjualan dari game modern ini belum bisa menyentuh beberapa game yang telah di luncurkan puluhan tahun yang lalu. Nah, penasaran bukan game apa saja yang dinobatkan menjadi game terlaris di dunia?

Tak percaya? Silahkan simak rangkuman 5 game terlaris di dunia yang telah tim Telset.id rangkum dari beberapa sumber berikut ini:

Pokemon Red, Green, dan Blue (1996)

5 Game Terlaris di Dunia, Nomor 3 Game 'Dewasa'

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pokemon? Ya, game yang tahun lalu diangkat menjadi game smartphone bernama Pokemon Go ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Namun diantara semua seri yang pernah dikeluarkan, ada satu seri yang paling banyak di buru oleh para penggemarnya, yakni Pokemon Red, Green, dan Blue. Penjualannya pun tak main-main, di seluruh dunia tercatat game ini telah terjual sebanyak 31 juta salinan.

[Baca juga: Gameloft Umumkan Game Mobile “Paddington Run”]

Game yang diluncurkan pada 1996 ini juga menjadi salah satu alasan meroketnya penjualan Game Boy kala itu. Saking larisnya, game ini pada akhirnya dibuat versi remake-nya untuk perangkat Game Boy Advance pada 2004.

Super Mario Bros (1985)

5 Game Terlaris di Dunia, Nomor 3 Game 'Dewasa'

Nintendo berusaha untuk kembali menggairahkan ranah konsol game dengan meluncurkan Nintendo Entertainment System (NES) pada 1983. Namun, konsol ini baru menjadi booming setelah Super Mario Bros besutan Nintendo diluncurkan pada 1985.

Saking larisnya, Super Mario Bros berhasil mengembalikan kejayaan konsol game pada era tersebut. Jadi tak heran jika game ini berhasil terjual lebih dari 40 juta salinan di seluruh dunia.

Grand Theft Auto V (2013)

5 Game Terlaris di Dunia, Nomor 3 Game 'Dewasa'

Banyak orang tidak menyangka Grand Theft Auto (GTA) V bisa masuk ke dalam jajaran game paling laris sepanjang masa. Pasalnya, game ini termasuk salah satu game yang baru dirilis belum lama ini.

Rockstar, sebagai pengembang game dengan rating dewasa ini berhasil menarik perhatian gamer dengan tipe game open world ini. Tak ayal, GTA V bisa terjual sebanyak 80 juta salinan di beberapa platform sekaligus, yakni PC, XBOX 360, XBOX One, PS 3, dan PS 4.

Minecraft (2011)

5 Game Terlaris di Dunia, Nomor 3 Game 'Dewasa'

Bagi Anda pecinta game open world dengan tema membangun tiada batas pasti tidak asing dengan nama Minecraft. Ya, game besutan Moyang yang kemudian dibeli oleh Microsoft pada 2014 ini banyak digemari kalangan anak-anak usia 7 hingga 14 tahun.

[Baca juga: Google Hilangkan Jack Audio di Google Pixel 2?]

Semenjak mulai dijual pada 2011 silam, Minecraft telah terjual 122 juta salinan di berbagai platform. Bahkan, penjualan ini akan terus meningkat dikarenakan baru saja Minecraft mengumumkan bahwa game ini dapat dimainkan secara online di beberapa perangkat sekaligus.

Tetris (1984)

5 Game Terlaris di Dunia, Nomor 3 Game 'Dewasa'

Diluncurkan pada 1984, Tetris berhasil merebut titel sebagai game paling laris sepanjang masa dengan 180 juta salinan di seluruh dunia. Sungguh jumlah yang fantastis!

Penamaan Tetris sendiri dipilih oleh sang pengembang, Alexey Pajitnov dari dua hal, yakni bahasa Yunani prefix tetra yang berarti empat segmen dan tenis sebagai olah raga favorit dari pria yang berasal dari Rusia tersebut.

Hingga kini, game ini masih bisa ditemui di berbagai perangkat, sepeti konsol game, PC, hingga smartphone. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0