Google Hilangkan Jack Audio di Google Pixel 2?

Telset.id, Jakarta – Dihilangkannya jack audio pada smartphone pertama kali dilakukan Apple saat merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Keputusan ini sempat menuai protes, karena pengguna harus menggunakan konverter lightning ke jack audio jika yang ingin mendengarkan musik menggunakan headset.

Namun keputusan kontroversial Apple ini justru mulai diikuti oleh para pesaingnya. Beberapa vendor pun ikut menghilangkan jack audio dengan alasan “kepentingan desain”, salah satunya adalah Xiaomi Mi 6.

Nah sekarang, penerus seri Pixel dari Google yakni Google Pixel 2 pun menjadi salah satu smartphone yang kabarnya tidak akan memiliki jack audio. Rumor ini semakin diperkuat dengan munculnya foto bocoran yang menampilkan bagian bawah Google Pixel 2.

[Baca juga: Google akan Gulirkan Android 8.1 Bareng Pixel 2?]

Seperti dikutip dari 9to5Google, nampak pada foto tersebut hanya ada beberapa ornamen saja seperti microphone dan juga port USB-C. Sama sekali tidak tampak adanya jack audio 3,5mm di bagian itu.

Dengan adanya bocoran tadi, kemungkinan besar memang Google Pixel 2 tidak akan memiliki jack audio. Sedangkan untuk Google Pixel 2 XL, nasib jack penting tersebut masih belum bisa dipastikan karena kedua seri smartphone ini dibuat oleh dua vendor berbeda yakni HTC dan juga LG.

[Baca juga: Google Diam-diam Ujicoba Android P di Google Pixel]

Memang ini masih sebatas bocoran. Sehingga untuk memastikannya, kita harus menunggu peluncuran resmi dari Google pada 4 Oktober mendatang. So, kita tunggu saja ya! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0