telset

5 Fitur Keren di Samsung Galaxy Note 9

Telset.id – Samsung Galaxy Note 9 resmi diluncurkan dalam acara Samsung Galaxy Unpacked di Barclays Center, New York, Amerika Serikat. Smartphone ini menjadi seri flagship terbesar yang pernah diperkenalkan Samsung.

Bagaimana tidak, Galaxy Note 9 mengusung layar berjenis Super MOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi maksimal QHD+ (1.440 x 2.960 piksel) dan sudah mendukung teknologi HDR10.

Galaxy Note 9 juga menjadi salah satu smartphone powerful, karena telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 atau Samsung Exynos 9810, GPU Adreno 630 atau Mali G72 MP18, dan RAM 6GB/8GB.

Tapi, terlepas dari hal tadi, ada fitur Galaxy Note 9 yang keren dan membuatnya terlihat lebih menonjol dibandingkan smartphone flagship di kelasnya.

Baca Juga: Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 9

Nah, karenanya dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan membagikan 5 fitur keren di Samsung Galaxy Note 9. Ingin tahu apa saja? Check this out!

S Pen Canggih

Jika berbicara soal seri Galaxy Note, tentu wajib juga untuk mengetahui soal S Pen. Bisa dibilang, Samsung Galaxy Note 9 merupakan smartphone pertama yang punya stylus dengan kontrol wireless. Lantas apa kecanggihannya?

S Pen pada Galaxy Note 9 telah disematkan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE), yang memungkinkan pengguna dapat menggunakannya dalam jarak 9 meter. S Pen juga dapat digunakan sebagai remote, yang membantu penggunanya untuk mengatur slide presentasi, bahkan untuk mengontrol video atau musik streaming di YouTube dan aplikasi lainnya.

Meski kini S Pen perlu diisi dayanya agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya, namun Samsung memberikan teknologi fast charging pada “pulpen canggih” tersebut. Dilansir dari phoneArena, Jumat (10/08/2018), dengan mengisi daya S Pen selama 40 detik, maka bisa menggunakannya selama 40 menit.

Baca Juga: Keren! Ini 4 Pilihan Warna Galaxy Note 9

Menariknya, S Pen tidak memiliki baterai seperti pada umumnya. Melainkan menggunakan superkapasitor, yang memungkinkannya dapat diisi ulang layaknya baterai biasa, namun tidak cepat rusak.

Satu lagi hal yang keren dari S Pen Galaxy Note 9. Jika Anda membeli Galaxy Note 9 berwarna Ocean Blue misalnya, dengan S Pen berwarna kuning. Maka ketika Anda menggambar atau menuliskan memo di lockscreen smartphone, warnanya akan berubah menjadi warna kuning secara otomati. Keren kan?

Sistem Khusus Gaming

Seperti perangkat gaming high-end, Samsung Galaxy Note 9 juga punya sistem pendingin di dalamnya. Bernama Water Carbon Cooling System, Samsung mengklaim dapat mengurangi panas pada smartphone hingga 21 persen.

Baca Juga: Fortnite Versi Android Ekslusif untuk Samsung Galaxy Note 9

Jadi dengan teknologi tersebut, pengguna Note 9 bisa puas bermain game berat seperti Fortnite, dan lainnya tanpa harus khawatir rasa panas mengganggu jalannya permainan. Lewat teknologi ini juga, kinerja Samsung Galaxy Note 9 bakal terbantu, apalagi dengan adanya teknologi Smart Performance Adjuster yang menyesuaikan performa smartphone secara otomatis.

Memori Penyimpanan 1TB

Samsung Galaxy Note 9 punya dua varian yang dibedakan dari memori internalnya. Yang paling besar adalah 512GB, dan juga tetap mendukung slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 512GB.

Jadi jika dikalkulasikan, Samsung Galaxy Note 9 mampu menyimpan berbagai data dengan maksimal 1TB. Smartphone ini juga punya baterai berkapasitas lebih besar dibandingkan Note 8, tepatnya 4,000 mAh. Sehingga itu pun bisa menjadi salah satu nilai tambah bagi phablet jumbo ini.

Jadi PC Tanpa DeX Station

DeX Station merupakan alat dari Samsung yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone flagship mereka ke monitor eksternal. Sederhananya, melalui perangkat tersebut, pengguna bisa mengubah smartphone menjadi desktop.

Baca Juga: Samsung Android Go Segera Diluncurkan, Desainnya Infinity Display

Tapi di Galaxy Note 9, DeX Station tak lagi dibutuhkan. Sebab, smartphone ini bisa menjadi desktop tanpa harus menggunakan DeX Station. Cukup gunakan dongle berukuran kecil yang terhubung ke HDMI, maka Galaxy Note 9 pun resmi menjadi perangkat desktop.

Kamera Anti Kotor

Samsung memberikan fitur baru pada Galaxy Note 9 yang sebenarnya simple namun sangat berguna, apalagi bagi pengguna yang suka fotografi. Fitur ini bernama Lens Smudge, yang mampu mendeteksi secara otomatis ketika lensa kamera belakang kotor.

Seperti diketahui, lensa kamera belakang kerap menjadi “korban” dari sidik jari kita ketika tak sengaja menyentuhnya. Alhasil, noda berminyak pun bakal tertinggal di lensa kamera yang langsung berpengaruh pada hasil gambar yang menjadi buram.

Nah, dengan fitur Lens Smudge, pengguna akan langsung tahu ketika lensa kamera mereka kotor. Sehingga mereka pun harus membersihkannya terlebih dahulu, sebelum mengambil foto atau video yang diinginkan.

So, manakah fitur Galaxy Note 9 yang paling keren menurut Anda? (FHP)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0