5 Fakta Unik Jeff Bezos, Orang Terkaya Sejagat

Telset.id, Jakarta – Jeff Bezos baru-baru ini dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia dengan pundi-pundi kekayaan lebih dari USD 100 miliar, atau sekitar Rp 1.350 triliun. Bezos berhasil menggeser Bill Gates, yang “berkuasa” selama hampir 18 tahun sebagai orang terkaya di dunia.

Seperti pemimpin perusahaan teknologi dan miliarder lainnya, CEO dari Amazon ini ternyata memiliki beberapa hal unik yang bagi sebagian orang belum diketahui. Bahkan ada yang bisa membuat Anda tercengang.

[Baca Juga : Kekayaan Jeff Bezos Kini Tembus Rp 1.355 Triliun]

Nah, silahkan simak 5 fakta unik Jeff Bezos, yang telah kami rangkum dari laman Business Insider berikut ini:

1. Penghasilan per Menit di atas Rata-rata Gaji Karyawan Setahun

Orang Terkaya di Dunia

Pada tahun 2016, Jeff Bezos mampu mengumpulkan kekayaan hingga USD 18,3 miliar atau sekitar Rp 260 triliun dari perusahaan teknologi miliknya, Amazon. Jumlah ini tentunya sangat besar, jika dibandingkan dengan rata-rata gaji tahunan para ‘Worker Jaman Now’.

Jika harta ini dibagi dengan rata, maka penghasilan harian Bezos mencapai USD 52 juta atau sekitar Rp 702 miliar. Dan jika diperkecil lagi menjadi gaji per menit, dia mampu menghasilkan sekitar USD 36 ribu atau sekitar Rp 486 juta. Jika rata-rata pekerja di Indonesia memiliki gaji Rp 4 juta per bulan, maka ini sama dengan gaji 10 tahun pekerja di Indonesia.

2. Rumah Terbesar Kedua setelah Gedung Putih

Pastinya Anda tidak asing dengan yang namanya Gedung Putih, bukan? Ya, rumah kepresidenan Amerika Serikat tersebut merupakan rumah paling besar yang ada di seluruh Amerika Serikat. Lalu, siapa pemilik rumah terbesar kedua di Amerika? Ternyata jawabannya adalah rumah milik Jeff Bezos.

Rumah ini terletak di Kalorama, Washinton DC dan dulunya merupakan sebuah museum tekstil yang memiliki luas bangunan hingga 27 ribu kaki persegi. Bahkan kabarnya, untuk menebus rumah ini, Bezos rela merogoh kocek hingga USD 23 juta atau sekitar Rp 310 miliar.

Baca Juga: Tips Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit dan Cara Hitung Pajaknya

3. Salah Satu Pemilik Tanah Terluas di Amerika

Selain memiliki rumah terbesar kedua di Amerika, ternyata Jeff Bezos juga memiliki tanah yang luas di seluruh Amerika. Menurut laporan Land Report, Bezos diketahui memiliki tanah seluas 12,4 ribu hektar di Van Horn, Texas.

Sebagian besar tahan tersebut dilaporkan kosong tanpa bagunan. Hanya beberapa persen saja dari tanah tersebut dipergunakan. Itupun dibangun markas dari Blue Origin, sebuah perusahaan ‘tur luar angkasa’ milik Bezos.

4. Kekayaannya Berlipat melebihi Warren Buffett

Saat pertama kali memutuskan untuk membawa Amazon menjadi perusahaan publik pada 1998, Jeff Bezos untuk pertama kalinya menjadi seorang milioner. Pada saat itu, Warren Buffett tercatat menjadi orang paling kaya di dunia dengan kekayaan hingga USD 30 miliar atau Rp 405 triliun.

Kini, Bezos sudah memiliki kekayaan hingga USD 100 miliar atau sekitar Rp 1.350 triliun. Kekayaan ini lebih besar USD 20 miliar atau sekitar Rp 270 trilun dari kekayaan Buffett saat ini.

Baca Juga: Cara Beli Paket Telkomsel Amazon Prime Video Mobile dan Daftar Harganya

5. Kekayaannya Seakan Tak Pernah Habis

Menurut laporan dari Oxfam, sebuah organisasi jaringan internasional untuk usaha properti, kekayaan Bezos diprediksi akan terus meningkat. Hal ini dikarenakan nilai properti yang terus meningkat setiap tahunnya.

Bahkan menurut pengamatan beberapa sumber, kekayaan Bezos dikabarkan tidak akan ada habisnya. Bahkan, dalam 25 tahun lagi dia diprediksi akan menjadi triliuner pertama di Amerika. [NC/HBS]

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0