5 Aplikasi Kamera Ini Bikin Foto Lebih Keren

Telset.id – Kualitas kamera smartphone menjadi lebih baik dalam beberapa tahun terakhir, dimana para pabrikan meningkatkan kemampuan untuk menangkap gambar menjadi lebih menakjubkan. Dengan kecanggihan aplikasi kamera, pengguna kini bahkan bisa menghasilkan foto yang bagus, meski tidak memiliki keterampilan fotografi yang mumpuni.

Salah satu kehebatan kamera smartphone dalam menghasilkan foto yang bagus karena kini banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa dipakai untuk “memoles” hasil jepretan hingga nampak lebih keren.

Banyak sekali aplikasi edit foto yang kini bisa Anda jumpai di toko aplikasi, baik di Android maupun iOS. Nah, kali ini tim Telset.id akan mereferensikan 5 aplikasi kamera untuk membuat foto hasil jepretan Anda menjadi lebih keren. Simak ulasannya:

1. Google Camera

Dengan tata letak yang bersih dan kontrol intuitif, aplikasi Kamera Google semakin baik dan tentunya baik bagi Anda seorang pemula maupun yang sudah berpengalaman. Tapi sayangnya aplikasi ini baru terdapat di perangkat Nexus dan Pixel, karena ini adalah ponsel yang mendukung mode HDR + Google sendiri.

Sebagai informasi, HDR+ berfungsi untuk menambahkan noise rendah pada pemrosesannya dan mampu menciptakan beberapa pencitraan smartphone paling menakjubkan yang ada, bahkan dalam kondisi pencahayaan paling gelap sekalipun.

Anda juga dapat mengambil gambar panorama dan menggunakan Photo Sphere, fungsi panorama bola yang berjalan yang memungkinkan tampilan immersive di aplikasi Foto Google . Sensor gerak Nexus atau Pixel bekerja dengan ajaib namun kamera 360 derajat sebenarnya masih lebih sesuai untuk gambar tersebut.

2. Camera Zoom FX

Zoom Kamera FX adalah aplikasi Android yang klasik di antara aplikasi kamera Android yang telah lama beredar dipasaran. Aplikasi kamera ini memungkinkan Anda menggunakan filter preset, namun juga memungkinkan Anda menggunakannya sebagai embel-embel, aplikasi kamera murni.

FX Zoom Kamera akan membiarkan Anda mengatur garis grid dan juga menampilkan indikator stabilisasi. Dengan opsi ini diaktifkan, Anda akan melihat lingkaran merah di layar Anda jika Anda gemetar terlalu banyak saat mencoba memotret.

Fitur yang menarik adalah mode penyamaran. Jika Anda pernah berada dalam situasi di mana Anda ingin mengambil foto, namun tidak ingin lingkungan Anda melihat apa yang Anda lakukan, Anda dapat meluncurkan mode penyamaran. Kamera meluncurkan gambar yang topeng sebagai halaman web, dengan jendela kamera kecil di pojok atas. Jika Anda menekan layar, kamera kemudian akan mengambil foto.

 

3. Proshot

Meskipun tampilan antarmuka kurang bersahabat, karena mungkin saat pertama menggunakannya butuh sedikit waktu untuk belajar menavigasi. Namun, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan karena dibekali banyak fitur untuk memotret gambar yang lebih baik.

Hamparan grid adalah hal yang berguna untuk dimiliki, dan ada dua jenis tingkat di layar untuk membantu memastikan Anda memotret langsung. Kontrol manual yang biasa ada – ISO, exposure, focus, white balance – dan built-in gallery juga menampilkan kecepatan ISO dan shutter untuk setiap gambar yang Anda ambil.

Ini bukan galeri yang paling cantik, tapi aplikasi ini memiliki beberapa fitur intuitif – seperti zoom satu jari yang tepat dan pilihan Light Painting yang membuat foto menjadi lebih bagus.

Proshot bahkan bisa mendukung pengambilan video hingga 4K, sehingga Anda memiliki perangkat keras yang tepat. Sayangnya, meskipun dulu ada versi gratis untuk dicoba, sekarang hanya ada versi berbayar Rp 65.000.

4. Camera FV-5

FV-5 juga menawarkan lapisan grid, histogram dan opsi serupa lainnya, namun tersimpan dalam menu, sehingga tidak mudah diakses melalui antarmuka ProShot. Anda mendapatkan kontrol penuh atas ISO, pencahayaan ringan, fokus, keseimbangan White balance dan sejenisnya.

Ada juga fitur pemotretan eksposur yang memungkinkan Anda mengambil beberapa foto secara berurutan dengan nilai paparan yang berbeda, membiarkan Anda memeriksanya dan memilih yang terbaik untuk disimpan. Ini lebih murah daripada ProShot, dan layak dipertimbangkan bersamaan.

 

5. Open Camera

Bila Anda menginginkan aplikasi kamera yang ringan, dan ingin benar-benar gratis, tidak ada yang lebih baik dari pada Open Camera. Aplikasi ini memiliki banyak fitur kontrol manual yang sama seperti aplikasi premium, dan bahkan menawarkan widget home screen yang praktis yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan sekali tekan.

Menggunakan widget di aplikasi Open Camera ini sangat membantu Anda yang ingin mendapatkan gambar sesuai dengan keinginan yang Anda harapkan. [MS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0