3 Cara Mengisi Daya Ponsel Lebih Cepat

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri jika kehabisan daya ponsel pintar merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Apa lagi, daya smartphone kita habis disaat yang sangat genting.

Oleh karena itu, pengisian daya dalam waktu cepat bisa menjadi solusi mengatasi masalah tersebut. Namun ternyata, masih banyak pengguna yang tidak mengetahui ada beberapa cara mudah untuk mengisi daya lebih cepat.

Penasaran bukan bagai mana cara melakukan pengisian daya secara cepat? Nah, silahkan simak tipsnya berikut ini sebagai mana telah kami rangkum dari laman Popular Science berikut ini.

1. Gunakan Modus Airplane

Salah satu cara paling ampuh untuk mempercepa proses pengisian daya adalah dengan mengaktifkan modus airplane. Mode ini memungkinkan ponsel mengisi daya lebih cepat dikarenakan mematikan fungsi pencarian sinyal yang ternyata membutuhkan daya yang cukup banyak.

Meskipun begitu, dalam mode ini Anda masih bisa mengatifkan WiFi untuk tetap tersambung ke internet. Namun untuk mengisi daya lebih cepat, sebaiknya untuk membiarkan ponsel dalam mode tersebut.

2. Sambungkan Langsung ke Stop Kontak

Pada saat darurat kebanyakan orang melakukan pengisian daya ke laptop atau ke power bank. Namun ternyata, cara ini tidaklah terlalu dianjurkan.

Untuk mengisi daya lebih optimal, sebaiknya saat mengisi daya ponsel lebih baik menggunakan charger yang langsung terhubung dengan stop kontak. Dan sebagai saran, sebaiknya Anda menggunakan charger dan kabel data yang disediakan oleh vendor.

3. Gunakan Ponsel Dengan Fitur Fast Charging

Pada saat ini hampir sebagian vendor sudah menyematkan ponsel mereka dengan fitur fast charging. Fitur ini sangat membantu jika Anda ingin mengisi daya dalam waktu yang sangat singkat.

Oleh karena itu, jika Anda merupakan orang yang memiliki tingkat mobilitas tinggi atau sering menggunakan ponsel untuk bekerja, maka fitur ini mungkin sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here