3 Alasan Kenapa Asus X550IU ‘Pas’ untuk Mahasiswa

Telset.id, Jakarta – Asus baru saja memperkenalkan notebook teranyarnya yang diberi nama Asus X550IU. Datang dengan sejumlah fitur unggulan, termasuk chip Accelerated Processing Unit (APU) kelas tertinggi dari jajaran AMD APU Mobile Generasi ke-7 dan kartu grafis Radeon RX 460 dengan arsitektur polaris, notebook ini diklaim tak hanya mumpuni untuk bekerja tetapi juga memadai untuk bermain.

Tak heran, jika kemudian Asus begitu percaya diri dalam memasarkan perangkat ini. Khususnya di kalangan first time buyer dan mahasiswa, yang disebut Country Product Manager for Notebook Asus Indonesia, Veronica Erwin sebagai target market utamanya. Saking pede-nya, Asus bahkan tidak ragu untuk memsang target penjualan sebanyak 5000 hingga 6000 unit per bulannya untuk Asus X550IU.

Menurut Veronica, ada beberapa alasan mengapa Asus X550IU bisa menjadi teman yang pas untuk para mahasiswa.

Performa mumpuni

Apa yang biasanya dilakukan seorang mahasiswa dengan notebook-nya? Menyelesaikan tugas kuliah? Mengetik skripsi? Bermain game? Atau… ketiganya? Apapun itu, jika diukur dari kecepatan clock speed yang dimilikinya, AMD APU FX-9830P dengan cache sebesar 2MB, Asus X550IU bisa dibilang lebih dari cukup untuk melakukan itu semua. Belum lagi ditambah dukungan RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 16GB serta HDD 1TB, yang boleh dibilang lebih dari cukup untuk mendukung kinerja prosesor. Sementara keberadaan grafis polaris AMD radeon RX 460 yang mempunyai VRAM berbasis GDDR5 sebesar 4GB membuatnya memiliki performa tak ubahnya sebuah desktop. Bedanya, ini bisa dibawa kemana-mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here