Drone Mulai Gantikan Tugas Peragawati di Atas Catwalk

Telset.id, Jakarta – Melihat barisan model melenggak-lenggok di atas catwalk memamerkan produk fashion di sebuah perhelatan mode dunia sudah sering kita lihat. Tapi bagaimana jika yang “berlenggak-lenggok” di atas catwalk adalah drone?

Pemandangan unik tersebut itu dapat kita lihat di event Milan Fashion Week 2018, yang digelar pada hari Minggu (25/02) lalu. Rumah fashion terkenal, Dolce & Gabbana, yang ikut dalam event tersebut tidak menggunakan jasa model cantik untuk memamerkan koleksi produk mereka.

Yang melenggak-lenggok di atas catwalk kemarin terlihat unik karena menggunakan teknologi drone untuk memperagakan deretan produk aksesori kreasi terbaru buata rumah fashion terkenal asal Italia tersebut.

Pesawat nirawak atau drone ini, sengaja dimanfaatkan oleh Dolce & Gabbana untuk memberikan pengalaman pertunjukan mode yang berbeda dibandingkan perhelatan-perhelatan sebelumnya.

Sedikitnya ada delapan drone yang digunakan untuk membawa tas-tas buatan Dolce & Gabbana di event tersebut, dan terbang beriringan dan mengikuti jalur ­catwalk layaknya para peragawati.

Fashion show ini sebelumnya sempat tertunda hingga 45 menit dikarenakan panitia harus berkali-kali memastikan agar para pengunjung tidak menyalakan jaringan wi-fi pada ponsel mereka.

Dikhawatirkan, jaringan wi-fi yang bersumber dari pengguna selain drone dapat  memengaruhi faktor keamanan dan juga keselamatan tamu yang hadir saat barisan drone ini mulai beraksi.

[Baca juga: Drone Selamatkan Dua Korban Hanyut di Laut Australia]

Dolce & Gabbana bukanlah yang pertama menggunakan drone untuk pergelaran busana. Pada tahun 2015, sebuah perusahaan baju Betabrand  juga menggunakan drone saat fashion show di Silicon Valley, Amerika-Serikat.

Teknologi drone saat ini memang mengalami perkembangan yang sangat pesat,dan nampaknya kini dunia fashion pun tidak mau ketinggalan untuk menggunakan teknologi drone untuk menunjang berbagai kebutuhan di berbagai acara mode. [WW/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0