Sandal di Hotel Ini Bisa “Parkir” Sendiri

Telset.id , Jakarta –  Produsen otomotif, Nissan berhasil mengembangkan inovasi yang unik dalam rupa sandal yang dapat “parkir” dengan sendirinya. Sandal-sandal pintar ini bisa dijumpai di sebuah penginapan tradisional bernama Park Ryokan di Jepang.

Sandal itu diletakkan dengan berjajar rapi setelah pintu masuk penginapan, dimana para pengunjung dapat langsung memakainya sebelum masuk ke dalam ruangan.

Inovasi unik ini menjadi pengalaman menarik bagi para wisatawan sekaligus memperkenalkan teknologi ProPilot, yakni sebuah sistem yang dikembangkan oleh Nissan untuk kendaraan tanpa awak mereka.

[Baca juga: 5 Alasan iPhone X Pantas Digandrungi]

Setiap sandal dilengkapi oleh dua roda kecil dibawah, mesin motor, dan juga sensor yang dapat “berkendara” melintasi lantai kayu di area lobi dengan menggunakan teknologi Nissan ProPilot Park.

Pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan sistem ini ke dalam meja dan juga bantal lantai yang terdapat di dalam ruangan kamar, sehingga para tamu disuguhi tampilan barang-barang dan perabot yang dapat bergerak sendiri—tapi dan jauh dari kesan mistis.

Namun, belum ada informasi informasi detil apakah sistem tersebut dapat bekerja pada saat sandal dan perabotan tersebut sedang digunakan. Penginapan Park Ryokan yang menggunakan teknologi Nissan ini terletak di kota resor Hakone, sekitar 50 mil barat daya Tokyo. Tempat ini terkenal dengan pemandangan indah gunung Fuji.

[Baca juga: 10 Tahun Lalu, 4 Smartphone Ini Paling Keren]

Sepintas, penginapan ini hampir sama dengan penginapan tradisional Jepang yang lain, sandal berjejer rapi di serambi, dimana para tamu dapat melepas sepatunya dan terdapat ruang Tatami yang dilengkapi dengan meja rendah dan bantal untuk alas duduk.

Menurut perusahaan yang bermarkas di Nishi-ku, Yokohama ini, tujuannya ialah untuk menghibur para tamu dan mengurangi beban kerja staf hotel, Selain itu inovasi ini juga menjadi aktraksi robotik semi otonom yang cukup menghibur tamu.

“Sandal yang dapat parkir sendiri ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan teknologi penggerak otomatis, dan potensi aplikasi non-mengemudi milik Nissan” kata juru bicara Nissan kepada Reuters.

Mobil Leaf adalah mobil elektrik Nissan pertama yang mendapatkan teknologi bantuan driver ProPilot ini, yang terus dikembangkan hingga sekarang.

Untuk saat ini, teknologi ini digunakan membantu para penggunanya untuk berkendara tetap di jalur mereka, dan dapat bekerja dengan pengontrol adaptif untuk menjaga jarak yang aman dari mobil di depannya.

[Baca juga: Seram! Iklan di YouTube Disusupi Malware Bitcoin]

Nah, sementara kita menunggu teknologi mobil yang dapat jalan sendiri, sekarang kita bisa nikmati dulu sandal dan bantal yang mampu bergerak sendiri ini. Tak kalah canggih, bukan?. [WIN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0