Rapikan Feed Instagram Tanpa Harus ‘Memusnahkannya’

batasi viewers Instagram Stories

Telset.id – Seolah sigap menjawab keresahan para pengguna Instagram soal durasi tayang story-nya, layanan berbagi foto ini menyediakan fitur ‘Archive’. Fitur ini memang telah berjalan selama beberapa bulan belakangan, tapi mungkin masih banyak yang belum menyadari betul kegunaan dari fitur yang satu ini.

Bukan cuma bisa mengarsipkan story, tapi fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk merapikan tampilan feed Instagram. Mungkin feed Anda terlihat jadul gara-gara sering menggunakan filter standar yang sekarang justru terkesan kuno dan cheesy? Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk merapikan tanpa harus membuang foto atau menghapusknya.

Caranya, sortir foto yang ingin Anda ‘hilangkan’ dari halaman feeds, kemudian klik tiga titik di ujung kanan atas dari kotak foto Anda, pilih fitur Archive. Di dalamnya, foto jadul Anda tadi akan tersimpan lengkap dengan jumlah likes-nya atau jumlah views-nya untuk postingan video.

Tidak hanya itu, Anda juga masih bisa melihat tanggal lengkap foto saat di-upload ke Instagram. Tapi, jika dalam beberapa waktu Anda tiba-tiba berubah pikiran dan ingin mengembalikan foto tersebut ke halaman depan feeds Anda, fitur ini juga bisa diandalkan.

Cari dan temukan foto yang Anda maksud dengan mengklik symbol jam di ujung kanan atas laman profil kemudian pilih Posts Archived, pilih foto yang Anda maksud untuk ditampilkan kembali di feeds Anda. Dengan demikian, secara otomatis foto tersebut akan kembali terpajang di tempatnya semula, lengkap dengan seluruh komentar di bawahnya.

[Baca juga: Cara Bikin Status Type Stories di Instagram Stories]

Seperti yang tadi kami katakana sebelumnya, fitur ini juga berguna untuk Anda yang selalu khawatir kehilangan Stories setelah 24 jam. Pindahkan Story ke dalam Archive, maka Anda tidak perlu lagi takut kehilangan dokumentasi.

Well, kini kapan saja ingin melihatnya kembali, Anda tinggal masuk ke fitur keren ini dan tidak perlu juga khawatir smartphone Anda kepenuhan dengan foto-foto dan video. [WIN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here