10 Berita Paling Disukai di Indonesia pada 2017

Telset.id, Jakarta – Penuh dengan peristiwa menggemparkan serta suka dan duka, dan akhirnya kita telah sampai di penghujung tahun. Sebelum mengucapkan selamat tinggal pada tahun ini, Opera, pengembang mobile browser, mengungkapkan 10 berita yang paling banyak dibaca di tahun 2017.

Kesempatan ini sejalan dengan pengumuman Opera tentang pencapaian 100 juta pengguna aktif bulanan yang mengakses berita berkat layanan berita yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Database Opera memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia menghabiskan lebih dari 42 menit dalam sehari untuk membaca konten di browser Opera Mini mereka. Sepertiga dari waktu tersebut digunakan untuk terhubung dengan layanan berita berteknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI), yang menampilkan berita serta artikel sesuai dengan perilaku pengguna dalam membaca berita.

Berikut 10 Berita Paling Disukai di Indonesia pada 2017:

10. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik Sebagai Pemimpin Baru Jakarta

                                                                                                  Inline image 4

Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno diumumkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada April 2017. Pasangan tersebut berhasil mengalahkan petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Pemilihan tersebut sarat dengan kontroversi, termasuk tuduhan penistaan terhadap Islam oleh Ahok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here