telset
spot_img

Zebra Kenalkan 2 Komputer Mobile Tahan Banting, Zebra TC20 dan TC25

Telset.id Jakarta – Ada kabar menarik untuk para penggemar gadget unik alias tidak pasaran, namun menjanjikan dari segi kualitas. Sebuah perangkat baru besutan Zebra Technological Corporation, produsen perangkat komputer mobile asal AS hadir ini. Keduanya adalah perangkat komputer mobile bernama Zebra TC 20 dan TC 25.

Komputer yang dimensinya mirip ponsel smartphone ini diklaim dirancang khusus agar lebih kuat dan tahan lama dibanding ponsel biasa, dengan dimensi agak tebal, mencapai 195gram, dan terlihat kokoh.

Lalu, apa saja kelebihannya?

{Baca Juga: Perbandingan Exynos 2100 vs Snapdragon 888 di Samsung Galaxy S21 Ultra}

Keunggulan Zebra TC 20 dan TC 25

Zebra TC 20 dan TC 25

South East Asia Lead Zebra Technologies Asia Pacific Yvonne Lim menjelaskan, Zebra sudah terkenal sebagai produsen pemindai barcode dan printer barcode. Produk ini memiliki fungsi pemindai barcode yang dapat diakses dengan tombol khusus, sehingga cocok untuk target market perusahaan ritel dan usaha kecil dan menengah (UKM).

“Kami sudah melakukan berbagai tes jatuh. Hasilnya jauh lebih kuat dibanding ponsel. Ini cocok untuk pekerja yang beraktifitas di luar ruangan dan UKM,” kata Yvonne dalam acara peluncuran Zebra TC20 dan TC25 di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Jadi, dengan keunggulan ketahanan ini, biaya perawatan dan perbaikan perangkat bisa ditekan. Bahkan, kata dia, produk ini bisa tahan digunakan selama bertahun-tahun.

Dari sisi keamanan data, ponsel yang lebih mirip komputer PDA jadul ini dipastikan cukup memuaskan. Pasalnya, ada aplikasi Zebra OneCare dan LifeGuard untuk solusi Android yang pembaruannya diperluas sepanjang siklus hidup TC2.

{Baca Juga: 10 HP Huawei Terbaru Januari 2021, Ada yang Dukung GMS!}

Kedua tipe tersebut secara kasat mata serupa. Namun berbeda pada jeroannya, dimana Zebra TC25 memiliki slot GSM. Sedangkan tipe TC20 tidak ada slot kartu apapun, alias hanya bisa memanfaatkan Wifi.

Zebra TC 20 dan TC 25Terkait harga sendiri, kedua perangkat ini disebut Yvonne akan dijual di kisaran harga US$500-600 atau sekitar Rp 7-8 juta jika dikonversikan.  “Tergantung software yang terinstal,” pungkasnya. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0