YouTube Red Nama Baru untuk Music Key?

YouTube RedJAKARTA – YouTube telah meluncurkan layanan musik yang disebut Youtube Music Key. Kini setelah hampir setahun YouTube meluncurkan Music Key, Google diam-diam diketahui sedang berencana akan kembali mengganti nama Music Key menjadi “YouTube Red”.

Menurut bocoran informasi yang di dapat Android Police, layanan Youtube Red ini memiliki keunggulan dalam pilihan memainkan video YouTube di latar belakang perangkat mobile, sebuah fitur yang telah menjadi keistimewaan dari YouTube Music Key hingga saat ini.

Masih menurut Android Police, ditemukan rangkaian string baru dalam aplikasi YouTube yang mengutip pada layanan bernama YouTube Red, seperti yang bisa Anda lihat pada screenshot di bawah, dimana menunjukan nama yang dipakai saat Background play diaktifkan.

YouTube Red screenshot

Selain itu, Android Police juga menyebutkan bahwa mereka mendapatkan beberapa tips yang mengklaim bahwa YouTube Red nantinya akan diberi nama sebagai YouTube Music Key.

Layanan ini merupakan salah satu bagian YouTube untuk Google Play Music yang memberi keleluasaan kepada pengguna menyaksikan video musik di YouTube tanpa harus terganggu iklan. Pengguna juga bisa bisa menyimpannya untuk diputar saat offline, dan tetap memainkan video saat proses lain sedang berjalan.

Namun ada dugaan lain yang menyebutkan bahwa YouTube Red adalah perluasan dari sebuah fitur yang lebih daripada sebuah video musik biasa. YouTube Red disebutkan akan menjadi layanan pelanggan YouTube yang lebih menyeluruh, tanpa terganggu iklan.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan resmi dari pihak Google. Kemungkinan layanan baru ini akan diungkap dalam event media Google yang rencananya akan digelar pada tanggal 29 September mendatang.

Dalam ajang tahunan tersebut kemungkinan Google juga akan memperkenalkan fitur rekaman layar dan berbagi YouTube Gaming. Kita tunggu saja, kejutan apa yang akan diungkap Google beberapa hari lagi. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here