Yahoo Maps Tambahkan Fitur Peta Dalam Gedung

Yahoo Maps petakan Gedung Westfield Valley Fair
Yahoo Maps petakan Gedung Westfield Valley Fair

Jakarta – Layanan pemetaan Yahoo Maps memberikan update terbarunya dengan menambahkan pemetaan yang lebih detail, yakni berupa fitur navigasi pemetaan di dalam ruangan atau gedung.

Untuk menghadirkan fitur barunya ini, Yahoo bekerjasama dengan layanan HERE milik Nokia yang memang telah lebih dulu memperkenalkan layanan serupa tahun 2012 lalu dan telah memetakan lebih dari 75.000 bangunan.

“Hari ini kami meluncurkan peta untuk beberapa lokasi di seluruh dunia, seperti pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan bandara. Fitur ini akan membantu Anda menemukan tujuan, meskipun saat berada di dalam ruangan,” kata Director of Product Management Yahoo, Fred Benz, di blog resmi Yahoo Search.

Benz menyebutkan, peta-peta dalam gedung ini sudah bisa dinikmati pengguna Yahoo Maps, lengkap dengan tata letak dari tiap lantai bangunan, direktori bangunan yang interaktif, dan informasi kontak bagi banyak perusahaan interior.

“Ini adalah salah satu pilihan untuk membantu Anda menemukan jalan di sekitar Anda,” ujar Benz, yang dikutip telsetNews dari wpcentral, Sabtu (8/3/2014)

Kerjasama Yahoo dengan Nokia sebenarnya bukanlah yang pertama dilakukan. Karena kedua perusahaan ini telah menjalin kerjasama terkait layanan pemetaan sejak tahun 2010. Nokia sendiri sudah lebih dulu memperkenalkan layanan peta dalam gedung di layanan HERE.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI