telset

Yahoo Siapkan Aplikasi Asisten Digital Serupa Cortana

marissa-mayer-yahooJAKARTA – Kemunculan layanan asisten digital yang dirilis Google, Apple dan Microsoft nampaknya membuat Yahoo tergiur. Kesuksesan Siri, Google Now dan Cortana membuat bos Yahoo berpikir untuk mengembangkan layanan serupa.

Marissa Mayer, CEO Yahoo menyebut saat ini timnya tengah mengembangkan layanan pencarian baru yang serupa dengan layanan milik ketiga kompetitornya itu. Meski tidak merinci, tapi Mayer tidak menampik kabar tersebut.

Produk yang mengusung kode nama “Index” disebut-sebut sebagai aplikasi ponsel yang bisa memudahkan pengguna melakukan pencarian hingga mengirim email. Aplikasi ini akan mengumpulkan informasi pengguna dari kotak masuk email hingga informasi yang beredar di luar terkait dengan data yang dicari dan dibutuhkan.

Saat memberikan pemaparan laporan keuangan kuartal pertama, Mayers menyebut Yahoo ingin membantu pengguna mengakses konten semudah mengecek email. Demikian dihimpun telsetNews dari Ubergizmo, Sabtu (25/4/2015).

Lebih lanjut ia mencontohkan sesorang yang memesan tiket pesawat dan menyimpan boarding pass di emailnya sementara waktu keberangkatan sudah mepet. Mencari email penting di saat penting tentu terasa suli atau menghubungi pihak maskapai penerbangan juga memakan waktu, tapi akan lebih mudah jika ada asisten digital yang melakukan hal itu untuk Anda.

Demi proyek barunya itu Mayer pun disebut memimpin langsung dan memantau proses pengembangan Index. Besar kemungkinan aplikasi ini siap diperkenalkan di kuartal kedua tahun ini. (EA/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0