XL Tawarkan Modul Belajar di Ponsel

XL Mobile Academy
Dian Siswarini (kanan) resmikan situs XL Mobile Academy di kampus UI Depok

JAKARTA –  Dunia pendidikan ternyata masih ‘cukup seksi’ bagi XL untuk digarap. Setelah sebelumnya menyelenggarakan program pendidikan XL Futur Leaders, operator terbesar kedua di Indonesia ini memperkenalkan situs edukasi terbaru, “XL Mobile Academy”.

Pihak XL mengklaim bahwa tujuan utama dari peluncuran situs edukasi ini adalah untuk menyediakan materi pelajaran dengan memanfaatkan teknologi  digital. Situs ini bukanlah yang pertama digarap, karena sebelumnya XL juga sudah meluncurkan situs SISTERNET untuk mendukung pemberdayaan perempuan.

Presiden Direktur XL Dian Siswarini mengatakan, bahwa layanan Internet dan teknologi digital menawarkan banyak sekali manfaat. Jika pengguna bisa mendapatkan manfaat tersebut, akan banyak hal positif yang bisa kita raih, termasuk dalam meningkatkan kualitas hidup kita dan masyarakat luas.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bagaimana menggali manfaat positif dari layanan internet dan digital. Peluncuran XL Mobile Academy ini adalah bagian dari upaya kami dalam ikut menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital,” ujar Dian di Universitas Indonesia, Depok, Rabu (6/5/2015).

Dian menambahkan, XL Mobile Academy menyajikan sedikitnya 70 materi modul belajar berbagai pengetahuan dan keterampilan, seperti antara lain pelajaran bahasa Inggris, Arab, Spanyol, Perancis, pelajaran mengenai kepemimpinan, kepercayaan diri, dan pelajaran membuat presentasi.

Dengan beragam modul belajar tersebut, maka diharapkan semua kalangan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari layanan ini. Untuk mempermudah masyarakat memilih materi belajar, layanan ini juga mengkategorikannya dalam berbagai tingkatan keahlian.

Modul ini tersedia dalam sejumlah bahasa, termasuk Indonesia, Inggris, dan Arab, selain juga modul dilengkapi dengan materi video dan audio untuk mempermudah pengguna.

Selain itu, semua pelanggan akan mudah mengakses layanan ini karena Mobile Academy tersedia dalam format html untuk smartphone, dan dalam WAP untuk ponsel non smartphone (feature phone).

Untuk mengaksesnya cukup mudah, karena pengguna tidak perlu mengunduh atau download. Pelanggan cukup mendaftar melalui SMS dengan mengetik REG (spasi ) LEARN kirim ke 99212, setelah itu pelanggan akan mendapatkan link khusus untuk masuk ke dalam portal modul belajar. Tarifnya relatif terjangkau, yaitu Rp 2.000 per hari.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI