XL Serahkan Perangkat “Nelayan Pintar” di Banyuwangi

Telset.id, Jakarta – XL Axiata kembali menyerahkan perangkat digital “Nelayan Pintar” (Nelpin) kepada para nelayan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan, dukungan XL terhadap program Nelayan Go Online ini juga merupakan implementasi atas komitmen untuk menyiapkan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dalam memasuki era digital.

Dia menyebutkan bahwa XL tidak sekedar membangun infrastruktur telekomunikasi dalam pemenuhan kewajiban seperti yang tercantum dalam modern licensing, namun lebih dari itu juga sebagai upaya membangun ekosistem agar kehadiran jaringan data di setiap pelosok daerah memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat setempat.

“Para nelayan penerima manfaat ini akan mendapatkan gratis paket data selama dua bulan dan handset dari XL. Sementara dari sisi jaringan untuk mendukung pengoperasian Nelpin,” ujar Imam dalam keterangannya di Jakarta.

Aplikasi Nelpin memiliki sejumlah fitur yang akan sangat mendukung aktivitas nelayan, baik saat bekerja melaut, maupun guna mengetahui kondisi pasar ikan. Fitur tersebut antara lain menyediakan informasi arah dan kecepatan angin, tinggi gelombang, posisi/koordinat nelayan (GPS), juga lokasi berkumpulnya ikan.

Seiring dengan visi pemerintah untuk mengembangkan program Nelayan Go Online melalui pengenalan aplikasi NELPIN di Indonesia, XL Axiata secara konsisten mendukung implementasi program ini di sejumlah daerah seperti Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI