XL Perkuat Layanan 3G di Madura

BTS 3G XL

Surabaya – PT XL Axiata meningkatkan kualitas jaringan di seluruh daerah layanannya di Jawa Timur. Khusus untuk di Madura, XL berencana akan membangun 125 BTS 3G hingga akhir tahun 2014.

VP East Region XL, Titus Dondi mengatakan, bahwa Madura daerah spesial bagi XL karena selama bertahun-tahun XL menjadi nomor satu di pulau ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Madura kepada XL.Untuk itu, kami berkomitmen kuat untuk menyediakan jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan di Madura,” kata Titus dalam keterangannya, Sabtu (7/6/2014).

Titus mengungkapkan, bahwa saat ini di Madura XL telah memiliki 273 BTS 2G dan 148 BTS 3G. Jaringan XL telah menjangkau seluruh kabupaten, total lebih dari 90% area di Madura telah terjangkau layanan XL.

“Jumlah pelanggan XL di Madura saat ini telah mencapai 1,3 juta, dengan sekitar 25%merupakan pelanggan layanan data,” jelasnya.

Menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini, XL juga akan mengantisipasi lonjakan trafik seluruh layanan di Madura dan Jawa Timur pada umumnya. Khusus Madura, peningkatan trafik bisa mencapai lebih dari 40% dibandingkan trafik hari normal.

“Itu karena Madura merupakan salah satu daerah utama tujuan mudik, selain juga masyarakat Madura merupakan masyarakat Muslim,” ujar Titus menjelaskan.

Sementara untuk Jawa Timur secara keseluruhan, tahun 2014 ini XL akan membangun 125 BTS. Jumlah pelanggan XL di seluruh Jawa Timur saat ini mencapai 7,2 juta, atau 63% dari total pelanggan East Region XL.

“Saat Ramadan dan Lebaran diprediksi akan terjadi peningkatan trafik layanan rata-rata hingga 20% di seluruh Jawa Timur, karena sebagai daerah tujuan mudik,” ujar Titus.

Untuk itu, tambahnya, XL telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk menghadapi kemungkinan lonjakan trafik tersebut, antara lain dengan meningkatkan kapasitas jaringan.[HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI