XL Komersialkan 4G LTE 1800Mhz di Surabaya & Denpasar

4GSby-Dps2JAKARTA – Setelah mengkomersialkan layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz, kini XL kembali menjadi Operator yang pertama mengkomersialkan layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, memilih kota Surabaya karena merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Dan memilih kota Denpasar merupakan pusat parawisata dan banyak wisatawan asing disana.

Penyediaan layanan 4G LTE secara komersial di kedua kota tersebut, resmi dimulai pada 22 September 2015, setelah sebelumnya di bulan Juli 2015 layanan ini XL hadirkan di Lombok dan selanjutnya segera menyusul di Bandung dan Jakarta hingga akhir tahun ini.

Pada tahap awal ini, layanan 4G LTE di Surabaya telah bisa dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan ini.

Sementara itu, untuk Denpasar, pelanggan XL bisa menikmati layanan 4G LTE di area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua yang untuk sementara didukung oleh lebih dari 250 BTS 4G.

“Kami sudah menyiapkan semua keperluan menuju komersialisasi 4G LTE ini. Baik dari sisi jaringan maupun ekosistem penunjang, sudah siap. Dengan demikian, pelanggan tak perlu menunggu lama lagi untuk bisa menggunakan layanan 4G LTE di kota-kota yang siap secara infrastruktur dan regulasi,” kata Dian di Jakarta (22/09/2015).

Dian menegaskan, saat ini, baik di Surabaya maupun Denpasar, pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi.

Dari sisi keunggulan teknologi dan infrastruktur, XL telah menunjukkan kemampuan layanan 4G LTE miliknya. XL menunjukkannya melalui demonstrasi “Extreme HD 360° Video”, yang bertujuan  menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL.

Dengan kemampuan layanan 4G LTE bisa untuk membuat dan menayangkan Video 360° dalam kualitas prima, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan berformat video, serta berbagai layanan inovatif dan bermanfaat lainnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI