XL Kembangkan Pendidikan Berbasis Digital di Madrasah

Telset.id,Jakarta – PT XL Axiata (XL) berencana untuk mengembangkan pendidikan berbasis digital di Indonesia. XL menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) untuk menggembangkan sistem pendidikan tersebut di lingkungan Madrasah di Indonesia.

President Director dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa program ini akan menjangkau sekitar 400 Madrasah Aliyah yang ada di Indonesia.

“Kami sama-sama memiliki kepedulian yang tinggi pada kualitas pendidikan di Indonesia terutama pendidikan berbasis digital,” kata Dian di XL Axiata Tower, Jakarta Jumat (25/05/2019).

Seperti namanya pendidikan berbasis digital akan berfokus pada pengembangan diri siswa. Melalui pendidikan tersebut, XL dan Kemenag akan memberikan pelatihan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah.

{Baca juga: Hore! XL Axiata Bagi-bagi THR Lewat Paket Xtra Rejeki}

“Kerja sama ini sekaligus akan dapat membantu program Kementerian Agama dalam mewujudkan visi ‘Madrasah Goes Digital’ sebagai persiapan dari Revolusi Industri 4.0,” ujar Dian.

Melalui program ini, XL juga mendistribusikan secara bertahap bantuan akses internet cepat dengan perangkat router dan kuota sebesar 20GB per bulan selama satu tahun ke-400 Madrasah Aliyah.

Dian mengungkapkan bahwa program pelatihan berbasis digital meliputi program Madrasah 4.0 Ramadhan Boot Camp dan Vlog Competition Madrasah Aliyah. Kegiatan yang rencananya digelar pada 10-12 Juli 2019 ini mengikutsertakan karyawan XL sebagai pengajar untuk sejumlah materi di dalam program pelatihan tersebut.

{Baca juga: XL Axiata Kenalkan “Laut Nusantara” ke Nelayan Banyuwangi}

Selain itu para siswa-siswi yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital serta public speaking yang efektif.

“Soal Vlog Competition Madrasah Aliyah ini terbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional. Akan ada  hadiah smartphone beserta paket internet Axis bagi para pemenang,” tutup Dian. [NM/HBS]

Previous articleHuawei Didepak dari Asosiasi Pengembang Kartu SD, Kenapa?
Next articleRiriek Adriansyah Resmi Ditunjuk Jadi Dirut Telkom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here