XL Kembali Gelar Program ‘XL Future Leaders’

XL Future Leaders 3

Jakarta– Operator seluler XL Axiata kembali meluncurkan program XL Future Leaders.Program untuk mencari calon pemimpin Indonesia di masa depan ini telah menginjak tahun ketiga penyelenggaraan.

Program XL Future Leaders 3 ini merupakan rangkaian dari keseluruhan Program XL Future Leaders yang dilakukan secara berkesinambungan sejak tahun 2012 yang lalu.

“XL mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia dengan memfasilitasi talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global,” kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi pada acara peluncuran ‘Program XL Future Leaders 3’ di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Hasnul menambahkan, melalui program Future Leaders ini para mahasiswa di tahun pertama dan kedua dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ditantang untuk ikut serta dengan mendaftarkan diri secara online mulai hari ini, 6 Mei hingga 30 Juni 2014.

XL akan memilih minimum 120 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan yang berfokus pada 3 kompetensi utama selama 2 tahun ke depan. Ketiga kompetensi tersebut adalah Komunikasi Efektif, Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi serta Kemampuan Mengelola Perubahan.

Sementara itu, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim M.S, mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri program pendidikan soft skill yang melatih jiwa kepemimpinan sangat dibutuhkan sebagai pendukung pendidikan akademis para mahasiswa.

“Berbekal kemampuan akademis dan kemampuan soft skill,saya yakin mereka akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan, termasuk bersaing dengan dalam merebut posisi-posisi penting di berbagai bidang,” tutur Musliar.

Kesempatan Lebih Luas

Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada mahasiswa Indonesia, kini XL Future Leaders memberikan pilihan dua jenis kelas. Pertama adalah Global Thinking Class, diperuntukkan bagi minimal 120 mahasiswa yang lolos seleksi untuk mengikuti program selama 2 tahun.

Persyaratan tercatat sebagai mahasiswa tingkat 1 atau 2 dengan nilai IPK minimal 2,8. Metoda pelajaran akan disampaikan dalam tiga cara, yakni Kelas Tatap Muka sebanyak 5 kali dalam setahun dan dilakukan saat akhir pekan; Belajar Online, dan Partisipasi dalam Kegiatan Kemasyarakatan untuk mengasah kepemimpinan dan empati sosial.

XL Future Leaders Global Thinking Class akan dilangsungkan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kelas kedua adalah E-Curriculum Class yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Indonesia untuk mempelajari Xcel Curriculum secara on line. E-curriculum Class tidak mensyaratkan semester tertentu atau pun IPK minimum.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI