Bug di Lockscreen di iOS 7.1.1, Bisa Tembus Passcode Lewat Siri

Bug di Lockscreen di iOS 7.1.1 lewat Siri

Jakarta – Bagi Anda pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 7.1.1 harap berhati-hati. Karena tersiar kabar yang menyebutkan bahwa sistem operasi terbaru dari Apple itu memiliki bug yang cukup berbahaya.

Kabar kurang mengenakan ini pertama kali tersiar lewat sebuah video yang memperlihatkan sistem operasi iOS 7.1.1 ternyata memiliki bug yang cukup mengkhawatirkan.

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (6/5/2014), bug ini memungkinkan pengguna asing yang tidak mengetahui passcode iPhone, namun bisa menembus proteksi passcode untuk melihat isi kontak pengguna.

Proteksi passcode tersebut mampu ditembus dengan menggunakan Siri. Bahkan pengguna asing tersebut dapat melakukan panggilan telepon dan kirim SMS tanpa memasukkan passcode sama sekali.

Tapi jangan panik dulu. Sebagai langkah pertama untuk mengantisipasi bug ini, Anda dianjurkan untuk sementara menonaktifkan Siri dari menu lockscreen pada perangkat iPhone Anda. Cara ini bisa digunakan hingga Apple memperbaiki bug.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak video demonstrasi yang membuktikan adanya bug lockscreen di iOS 7.1.1 di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI