XL dan Indosat Siap Dukung Jaringan Telekomunikasi di Ibu Kota Baru

Telset.id, Jakarta – XL Axiata dan Indosat Ooredoo mengaku siap membangun jaringan telekomunikasi yang dibutuhkan di wilayah ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini dilakukan demi mendukung pemerintah untuk membangun infrastruktur telekomunikasi di sana.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan jika XL selama ini berkomitmen untuk memberikan jaringan terbaik dimana pun ibu kota Republik Indonesia berada.

{Baca juga: Ibu Kota Pindah, Warganet Bereaksi Lewat Tagar #IbuKotaBaru}

“Dan kami siap untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan sekaligus sebagai bentuk dukungan atas rencana besar pemerintah ini,” kata Tri Wahyuningsih, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id, Selasa (27/08/2019).

Khusus untuk Kalimantan Timur, wanita yang akrab disapa Ayu ini mengklaim bahwa XL telah memiliki infrastruktur yang baik di Kalimantan. Bahkan jaringan di sana telah didukung oleh fiber optic, sehingga jaringan bisa lebih berkualitas.

“Jaringan kami telah didukung dengan backbone fiber optic yang menghubungkan Kalimantan dengan Sulawesi, Bali-Lombok, Jawa, dan Sumatera, begitu pula dengan jaringan antar kota di Kalimantan yang sudah didukung dengan fiberisasi,” terang Ayu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Turina Farouk, SVP Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Menurut Turina, Indosat juga berkomitmen untuk mendukung jaringan di Kaltim. Apalagi selama ini Indosat juga mulai berfokus dalam membangun jaringan di luar Jawa.

“Pada prinsipnya Indosat dari sisi layanan dan jaringan telekomunikasi siap mendukung keputusan pemerintah terkait ibu kota baru di Kaltim,” ujarnya.

{Baca juga: 3 Potensi Telekomunikasi di Ibu Kota Baru Indonesia}

“Hal itu sesuai dengan strategi yang sudah kami canangkan, bahwa kami konsentrasi membangun jaringan luar Pulau Jawa, termasuk seluruh wilayah Kalimantan,” sambung Turina.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada Senin (26/08) resmi mengumumkan lokasi ibu kota baru Indonesia, yakni di sebagian Kabupaten Penajam Pasir Utara, dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0