Xiaomi Umumkan Redmi Note 2 pada 13 Agustus

Xiaomi Redmi Note 2 bocoran fotoJAKARTA – Bagi Anda yang berencana ingin membeli smartphone baru di bulan ini, harap jangan terburu-buru dulu. Karena di bulan ini, sepertinya akan banyak smartphone baru yang dirilis ke pasaran. Salah satunya yang bisa menjadi pertimbangan adalah Xiaomi Redmi Note 2.

Bulan Agustus sepertinya bakal menjadi bulan yang sibuk bagi para pabrikan ponsel. Pasalnya, sejumlah vendor akan merilis produk terbarunya, sebut saja Samsung yang akan menggelar event Unpacked pada 13 Agustus nanti untuk merilis Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.

Tak mau kalah, sang pesaing dari Tiongkok, Xiaomi, juga sudah menyiapkan amunisi baru yang siap diluncurkan bulan Agustus ini. Sumber informasi ini datang dari akun resmi Weibo milik marketing manager Xiaomi, yang mengungkapkan sebuah petunjuk bertuliskan “Do not wait so long to see the side, right? 816 See Beijing”.

Dugaan ini diperkuat dengan postingan sebelumnya dari Director IHS Technology, Wang Yang, yang menuliskan “Qiazhiyisuan, debut of the Redmi Note 2?. Meski kedua informasi tersebut bukan pernyataan resmi dari Xiaomi, tapi nampaknya perusahaan asal Tiongkok itu berencana menggelar sebuah acara di Beijing pada 16 Agustus mendatang.

Penerus generasi awal Redmi Note ini dikabarkan telah masuk ke badan sertifikasi Tiongkok, TENNA. Dari situ terungkap spesifikasi yang cukup detail Redmi Note 2 dan juga beberapa gambar yang ditunjukan dari beberapa sisi.

Untuk layarnya, Redmi Note 2 masih memakai display berukuran 5,5 inci dengan tingkat resolusi 720p. Spesifikasi ini berbeda dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan Redmi Note 2 akan menggunakan display berukuran 5 inci dengan tingkat resolusi 1080p.

Spesifikasi lainnya, otak Redmi Note 2 akan dipacu dengan chipset quad-core 1.2GHz, yang diperkirakan adalah Snapdragon 410, RAM 1GB dengan ruang penyimpan internal sebesar 8GB, ditambah opsi penambahan melalui microSD hingga 32GB.

Fitur kamera masih sama dengan seri sebelumnya, yakni kamera belakang 13MP dan dilengkapi kamera selfie di depan 5MP. Begitupun untuk dimensinya masih sama berukuran  154 x 78.7 x 9.45 mm, hanya beratnya saja sedikit lebih ringan, dari sebelumnya 199 menjadi 188 gram.

Smartphone yang akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat ini akan tersedia dalam banyak pilihan warna yang mencolok, plus warna hitam dan putih. Untuk harganya, Xiaomi diperkirakan akan melepas Redmi Note 2 pada kisaran harga CNY 799 atau sekitar Rp 1,6 juta. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI