Xiaomi Redmi Note 4X akan Punya 3 Varian, Ini Harganya

Telset.id, Jakarta – Sebelum telah diberitakan bahwa Xiaomi akan mengumumkan Xiaomi Redmi Note 4X pada 14 Februari nanti. Ternyata bocoran informasi tentang smartphone ini masih berlanjut, dimana kali ini beredar informasi tentang jumlah varian dan harganya.

Sudah cukup banyak rumor yang kita dapatkan tentang Redmi Note 4X. Pertama, bocoran yang menyebutkan ponsel ini akan datang dengan 4GB RAM. Kemudian, muncul kabar yang menyebutkan akan dibekali Snapdragon SoC. Dan kemarin, Redmi Note 4X dikonfirmasi akan debut tanggal 14 Februari, dan beberapa bocoran spesifikasinya.

Nah, hari ini kita kembali mendapatkan informasi baru tentang Redmi Note 4X. Pihak Xiaomi mengatakan phablet anyarnya ini akan datang dengan Snapdragon 625, yang dianggap peningkatan terbesar dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dan kini muncul kabar baru yang menyebutkan Redmi Note 4X akan memiliki 3 model varian, termasuk harga dari masing-masing model.

[Baca juga: Sap-siap! Xiaomi Punya Kado Istimewa di Hari Valentine]

Seperti telah disebutkan tadi, prosesor akan menjadi peningkatan terbesar, dimana akan ada versi yang berbeda dari Snapdragon di handset ini. Awalnya handset ini disebutkan akan memakai chip Snapdragon 653, namun kemudian berubah menjadi Snapdragon 635. Namun info paling baru hari ini menyebut Redmi Note 4X akan menggunkan chip Snapdragon 625 yang memakai proses teknologi 14nm.

Spesifikasi lainnya, Redmi Note 4X akan menampilkan layar 5,5 inci Full HD, kamera depan 5MP, kamera belakang 13MP, kapasitas baterai 4.100mAh, dukungan dual-SIM. Yang membedakan ketiga model adalah jumlah memori RAM serta kapasitas memori internal.

[Baca juga: Bocoran Spesifikasi Redmi Note 4X Muncul di Weibo]

Untuk bocoran harganya, Redmi Note 4X model 2GB RAM dengan memori internal 32GB akan dipatok seharga 999 yuan atau sekitar Rp 2 juta, sementara model 3GB RAM dengan memori internal 32GB dibanderol seharga 1099 yuan atau setara Rp 2,2 juta.

Kemudian untuk varian tertinggi dengan 4GB RAM dan memori internal 64GB dibanderol seharga 1299 yuan atau sekitar Rp 2,6 juta. Ada 4 varian warna yang akan ditawarkan, yaitu emas, perak, biru dan hitam/abu-abu.

Jika melihat harganya, Xiaomi nampaknya masih mempertahankan “pakem” lineup Redmi sebagai ponsel harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni. Ceruk pasar inilah yang memang menjadi bidikan Xiaomi dengan seri-seri andalannya. Kini, Redmi Note 4X memiliki kesempatan untuk menjadi suksesor Redmi Note 3X yang meraih sukses sebelumnya.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here