Xiaomi Mi5 Resmi Meluncur dengan RAM 4GB

Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi mengumumkan smartphone terbarunya, Xiaomi Mi5 di Tiongkok pada hari ini, Rabu (24/2/2016). Seperti telah banyak rumor yang beredar sebelumnya, flagship anyar Xiaomi ini hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya.

Melihat tampilannya, desain Mi 5 mirip seperti Xiaomi Mi Note. Dengan desain yang melengkung pinggirnya dan di bagian belakang. Sedangkan di sisi depan, Mi 5 menggunakan bezel sisi kanan dan kiri yang sangat tipis.

Untuk pertama kalinya Xiaomi menyematkan tombol fisik, yang diletakkan pada bagian depan perangkat. Tombol Home tersebut sekaligus berfungsi sebagai alat pemindai sidik jari.

Xiaomi menawarkan tiga varian Mi5 dengan perbedaan yang terdapat pada spesifikasi prosesor, RAM, kapasitas penyimpanan, dan bodi. Varian paling tinggi dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 berkecepatan 2,15 GHz, RAM 4GB, 128 GB Flash, dan bodi belakang berbahan keramik.

Prosesor yang sama juga digunakan varian kedua, tapi hanya memiliki RAM 3GB, 64GB Flash, dan bodi belakang dari kaca. Varian terakhir hadir dengan spesifikasi paling rendah, menggunakan prosesor Snapdragon 820 dengan kecepatan 1,8GHz, RAM 3GB, 32GB Flash, dan bodi belakang dari kaca.

Sementara pada bagian kamera, Mi 5 menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16MP, dengan fitur Optical Image Stabilizer (OIS). Sedangkan di bagian depan, Mi 5 menggunakan kamera dengan resolusi 4MP.

Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan sistem operasi terbaru, yaitu MIUI 7 dengan basis Android 6.0 Marshmallow. Mi5 tersedia dalam empat varian warna , yaitu hitam, emas, putih, dan warna keramik.

Xiaomi akan mulai menjuak ketiga varian Mi5 pada 1 Maret nanti di Tiongkok. Namun, sayangnya belum ada informasi tentang kapan Mi 5 akan masuk ke Indonesia. [HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI