Xiaomi Siapkan Laptop Linux Berbodi Metal

Xiaomi laptop ilustrasiJAKARTA – Xiaomi sedang agresif memperluas portofolio produk mereka. Setelah sukses di ranah smartphone lewat produk-produk smartphone murahnya, kini Xiaomi dikabarkan bersiap masuk ke pasar laptop.

Salah satu keunggulan Xiaomi adalah jeli melihat keinginan pasar dibanding para pesaingnya. Hal inilah yang mengantarkan Xiaomi meraih sukses besar di pasar smartphone. Kini si ‘kutu beras’ ini dilaporkan akan mulai memproduksi laptop pada awal tahun depan, dan akan rilis di Q2 tahun 2016 mendatang.

Dikatakan bahwa laptop baru ini sebagian besar akan menggunakan bahan metal. Namun seperti yang telah menjadi kebiasaannya selama ini, Xiaomi tetap akan menawarkan harga yang terjangkau.

Yang menarik, Xiaomi sepertinya ingin memberikan kejutan bagi produsen laptop lainnya, dimana Xiaomi akan membuat ultra portable metal laptop dengan display antara 12.5-13.3 inci dengan sistem operasi Linux.

Sebelumnya Huawei juga dikabarkan akan meluncurkan laptop serupa – dirumorkan sebagai Matebook – yang akan menargetkan profesional bisnis. Namun laptop Huawei ini akan menyasar segmen high-end.

Sayang, hingga saat ini masih belum banyak informasi detil tentang spesifikasi ataupun nama untuk laptop baru Xiaomi. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI