Wuih, Ada Kaca Pintar untuk Penggemar Busana

memoryMirrorJAKARTA – Tumbuhnya tren Internet of Things (IoT) juga merambah ke dunia mode. Sebuah perangkat bernama ‘memoryMirror’ diciptakan untuk membantu Anda melihat cermin secara digital saat mencoba busana yang dikenakan.

Ini menjadi berita bagus bagi Anda yang gemar belanja busana. MemoryMirror membuat Anda bisa berganti warna pakaian atau pakaian lain tanpa harus mencobanya di fitting room atau kamar pas.

MemoryMirror merupakan kaca buatan MemoMi. Kaca pintar ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 lalu di National retail Federation expo.

Saat ini kaca pintar ini benar-benar digunakan di salah satu departemen store mewah, Walnut Creek California cabang Neiman Marcus. MemoMi bekerja sama dengan Neiman Marcus untuk melakukan kustomisasi produk untuk pelanggan perusahaan ini.

Pada dasarnya, memoryMirror merupakan kaca digital yang menampilkan video, pandangan 360 derajat dan jejaring sosial dalam satu paket real time. MemoryMirror didesain untuk pembelanjaan baju, dengan cara menangkap objek dan menampilkan video untuk baju yang sedang dicoba.

Dikutip dari laman The Next Web, Senin (12/1/2015), teknologi di dalamnya membuat pelanggan bisa mencoba warna baju yang berbeda dengan gestur tertentu secara real.

Tak hanya itu, dalam satu kaca juga bisa ditampilkan opini penggunaan warna yang berbeda. Semua dkontrol dengan aplikasi melalui smartphone, atau menggunakan gesture tubuh biasa.

Dengan cara ini, riteler bisa mendapatkan informasi akurat mengenai produk yang diinginkan pelanggannya. Menurut MemoMi, pengembang memoryMirror, jika riteler lain tertarik maka penggunaanya akan berbeda antara satu dengan yang lainnya.[AI/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI