Wow! Surface Phone Bakal Punya Memori Internal 500GB?

Telset.id, Jakarta – Persaingan di pasar smartphone akan semakin panas di tahun depan. Para vendor raksasa diperkirakan akan menghadirkan perangkat dengan inovasi baru yang sebelumnya tak terbayangkan.

Melihat persaingan para pemain di industri smartphone memang menarik. Selain Samsung dan Apple, Microsoft dikabarkan juga akan masuk ke dalam persaingan lewat perangkat barunya Surface Phone di tahun 2017 mendatang.

Samsung diberitakan sedang menyiapkan Galaxy S8 yang akan menggunakan inovasi layar terbaru dengan teknologi 4K BioBlue. Sementara sang pesaing, Apple, juga punya jagoan baru yang kabarnya akan dibekali fitur dual camera.

[Baca juga: Varian iPhone 7 Plus Juga Pakai Dual Camera]

Menariknya, mungkin tahun depan kita tidak hanya akan melihat pertarungan klasik antara Samsung vs Apple yang sebenarnya sudah mulai membosankan. Microsoft diharapkan bisa mendobrak hegemoni kedua raksasa tersebut lewat smartphone barunya Surface Phone.

Belum banyak informasi tentang Suface Phone yang bisa kita dapat. Namun beberapa bocoran yang beredar memperlihatkan perangkat ini memang menarik, karena akan mengusung spesifikasi yang membuat kita geleng-geleng kepala.

Situs microblogging Tiongkok, Weibo belum lama ini memberikan bocoran baru yang manarik tentang Surface Phone. Smartphone ini disebutkan akan datang pada kuartal pertama 2017 dengan chip Snapdragon 830.

Rumor ini sejalan dengan keterangan yang diberikan Microsoft tentang daftar chipset yang kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 Mobile. Salah satu chip yang masuk dalam daftar tersebut adalah Snapdragon 830.

Selain itu, Surface Phone disebutkan akan memiliki tiga varian yang berbeda. Varian pertama dari Surface Phone akan memiliki 3GB RAM dan penyimpanan internal 32GB. Varian kedua akan datang dengan 6GB RAM dan ruang penyimpanan 128GB.

Yang paling menarik adalah varian ketiga dari Suface Phone, yang kabarnya akan memiliki 8GB RAM dengan memori internal yang super lega 500GB. Meski rumor ini masih diragukan, namun bukan tak mungkin Microsoft benar-benar akan mewujudkan smartphone dengan memori internal 500GB

Ya, tak ada yang tidak mungkin. Buktinya, kapasitas RAM 8GB sekarang bukanlah sesuatu yang mustahil, karena saat ini kita sudah melihat smartphone dengan kapasitas RAM 6GB bukan. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI