Wow! Performa Siri Mengungguli Google Now dan Cortana

Siri-Google-Now-CortanaJAKARTA – Dalam hal perangkat lunak voice assistant, kita memiliki Siri, Google Now dan Cortana yang dibuat oleh masing–masing perusahaan teknologi terkenal seperti Apple, Google dan Microsoft. Masing–masing dari asisten pribadi ini memiliki kekuatan/karakter tersendiri yang sama kuatnya. Meski, tentu saja memiliki beberapa kelemahan pula. Nah,  manakah yang terbaik diantara ketiganya?

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Expert Exchange, ternyata Siri memiliki keunggulan dibanding dua kompetitornya tersebut. Tentu ini adalah hasil yang mengejutkan karena banyak anggapan bahwa Siri kurang akurat dan kurang intuitif dibandingkan dengan Google Now.

Hasil studi yang didapat ini mengacu pada kinerja yang seharusnya serta kepuasan pengguna, dimana Siri unggul dalam kedua hal ini. Disusul oleh Google Now dan yang terakhir Cortana. Mereka juga menemukan bahwa jawaban salah yang dihasilkan oleh Siri adalah 2,6% unggul dari Google Now dan Cortana, yang masing-masing berada di angka 4% dan 8%.

Siri dan Google Now menurut mereka mampu lebih sedikit memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban tanpa diarahkan ke website dibandingkan dengan Cortana. Ya, memang banyak sekali standar yang harus dibutuhkan 3 perangkat lunak canggih ini untuk unggul karena setiap pengguna memiliki standarnya masing – masing. Tapi hasil dari studi ini menyebutkan Siri-lah yang unggul.[MFH/HZ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI