Wow, Google Bikin Tablet Bisa Tangkap Gambar 3D

Tablet 3D Google Project Tango

Jakarta – Setelah pada Februari lalu dikabarkan bahwa Google telah mengumumkan Project Tango, kini raksasa mesin pencarian itu dilaporkan telah memproduksi perangkat dengan teknologi yang dikembangkan lewat proyek tersebut.

Seperti diketahui, lewat Project Tango ini Google ingin meningkatkan kinerja navigasi dalam ruangan atau bisa juga untuk membuat game yang lebih realistis dengan cara mengenali lingkungan sekitarnya.

Proyek ini merupakan sebuah proyek dari tim Google yang fokus mengembangkan pengambilan gambar 3D menggunakan kamera smartphone canggih – seperti pada Kinect dan komponen lain yang bisa mengenali gerakan dan memetakan lingkungan sekeliling pemakaidalam bentuk tiga dimensi.

Nah, kabar terbaru yang telsetNews kutip dari Wall Street Journal, Jumat (23/5/2014), menyebutkan bahwa Google sudah memproduksi perangkat tersebut. Tapi tidak seperti berita sebelumnya yang menyebutkan memakai smartphone, melainkan berwujud tablet.

Menurut sumber di Wall Street Journalyang tak disebutkan namanya mengungkapkan bahwa tablet berkamera canggih tersebut sudah diproduksi sebanyak 4.000 unit. Tablet dilengkapi teknologi yang sama seperti smartphone prototipe yang pernah dipamerkan Google sebelumnya.

Prototipe tablet dari Project Tango yang diproduksi terbatas itu baru diperuntukan awal untuk para developer.

Proyek Tango merupakan produk dari grup Google Advanced Technology and Projects (ATAP) yang dikepalai oleh Johnnly Lee, mantan anggota Microsoft Kinect. Menurut Lee, prototipe tersebut untuk menjadikan smartphone atau perangkat mobile lain lebih mengerti ruangan dan gerakan di sekitar layaknya manusia.

Dengan begitu, pengalaman pengguna akan lebih terasa mendalam, seperti ada di dalam game ataupun navigasi. Tak cuma untuk bermain game, karena Google juga menyebutkan bahwa proyek ini bisa menjadi sebuah asisten navigasi untuk mereka yang mengalami gangguan penglihatan.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI