Wow! Dubai Gelar ‘World Drone Prix’ Pertama

Telset.id, Jakarta – Adu balap mobil dan motor sudah biasa. Bagaimana dengan adu balap drone? Kedengarannya menarik bukan. Yup, tak lama lagi kita akan menyaksikan balapan drone tingkat internasional yang hadir dengan nama World Drone Prix.

World Drone Prix pertama ini akan digelar di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Disebutkan bahwa akan ada lebih dari 100 tim yang berpartisipasi dalam ajang adu balap drone dengan kecepatan lebih dari 99Km/jam itu.

Babak kualifikasi akan berlangsung pada tanggal 7 dan 8 Maret 2016. Nantinya ada 32 tim yang lolos babak kualifikasi, dan akan saling adu pacu di kompetisi yang di gelar di kota Dubai tanggal 11 dan 12 Maret.

World Drone Prix ini memang belum bisa disejajarkan dengan Grand Prix Formula 1 yang dikenal sebagai ajang olahraga mahal dan eksklusif. Namun sebagai negara kaya raya, Dubai diyakini akan membuat World Drone Prix tak kalah mewahnya dengan ajang Formula 1.

Selain acaranya yang akan berlangsung mewah, hadiah yang disipkan pun sangat menggiurkan. World Drone Prix di Dubai ini menyediakan hadiah total sebesar USD 1 juta atau setara Rp 13 miliar, dengan hadiah utama bagi pemenang sebesar USD 250.000 atau sekitar Rp 3 miliar.

Sebagai gambaran bagaimana panitia World Drone Prix menyiapkan arena balap drone yang sangat “wah”, Anda bisa lihat video di bawah yang menunjukkan adu balap drone vs supercar McLaren di Dubai. Simak videonya:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here