telset
spot_img

Windows Phone Semakin Kaya Aplikasi

Ilustrasi
Ilustrasi Windows Phone Store

Jakarta – Windows Phone memperlihatkan pertumbuhannya yang kian pesat. Toko aplikasinya, Windows Phone Store juga menujukkan perkembangan yang baik. Hal ini dapat dilihat dari beberapa aplikasi populer yang mulai berdatangan seperti Vine yang dirilis minggu lalu dan Instagram serta Waze yang dirilis hari ini.

Todd Brix, General Manager di Windows Apps and Stores mengatakan saat ini aplikasi di Windows sedang dalam “critical mass”, seperti yang terungkap lewat PhoneArena, Kamis (21/11).

Serbuan aplikasi mulai dikerahkan untuk menciptakan ekosistem yang solid. Buktinya, 25 aplikasi teratas di iOS dan Android bisa ditemui di Windows Phone. Diasumsikan 15 persen dari aplikasi yang terhidang merupakan aplikasi Google.

Birx juga memaparkan kualitas aplikasi yang tersedia di Windows Phone Store memiliki reputasi yang baik dibandingkan dengan aplikasi yang sama di iOS. Yang menarik, rata-rata rating seluruh aplikasi di Windows Phone berkisar antara 3,6 sampai 3,8 nilai maksimal, yakni 5.

Terungkap pula bahwa ada 10 juta aplikasi yang didownload setiap hari. Dan dalam satu tahun, ada 65 aplikasi yang dipasang di setiap smartphone atau menggambarkan kenaikan dari 42 aplikasi dibandingkan tahun lalu.

Dari sini, Windows Phone terlihat meningkat dan memungkinkan platform ini menduduki posisi ketiga yang bersanding dengan Android serta iOS.[LKH/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0