Home NEWS Windows 10 Anniversary, Miliki Fitur Untuk Musisi

Windows 10 Anniversary, Miliki Fitur Untuk Musisi

Telset.id, Jakarta – Windows 10 Anniversary Update juga hadir dengan dukungan beragam aplikasi unggulan yang tersedia di Windows Store, seperti Staffpad. Staffpad merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna menuliskan notasi musik secara digital. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi input dalam pena dan layar sentuh yang responsif.

Salah satu musisi yang kerap menggunakan Staffpad adalah Alvin Ghazalie yang di awal tahun 2015 lalu telah mencuri perhatian dengan kemampuannya untuk membuat komposisi ekspansial antara musik kontemporer dan modern jazz.

“Terima kasih Windows karena update kali ini memberikan saya keleluasaan untuk menggunakan Staffpad dengan lebih baik. Kini saya bisa menulis dan memutar notasi yang saya buat di mana saja – proses menciptakan lagu pun mengalir dengan lebih lancar,” ungkap Alvin.

Melalui Windows 10 Anniversary Update, Microsoft juga memberikan akses yang mudah untuk browser Microsoft Edge dengan menawarkan fitur ekstensi aplikasi. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Edge berselancar ke situs lain secara lebih cepat. Adapun pemrosesan CPU Microsoft Edge menjadi jauh lebih minimalis sehingga daya tahan perangkat menjadi lebih hemat.

Dari segi keamanan, Microsoft mempercanggih tingkat keamanan Windows Hello dan Windows Defender sehingga pengguna tidak perlu khawatir data mereka akan rusak atau hilang. Anniversary Update ini juga telah terintegrasi dengan Microsoft Edge, sehingga memungkinkan pengguna untuk masuk ke berbagai situs dengan menggunakan Windows Hello. Seluruh fitur terbaru Windows 10 ini dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna Windows 10 genuine sebagai bagian dari Windows as a service.

Saat ini, Windows 10 sudah digunakan oleh lebih dari 350 juta orang di dunia dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari hampir sebagian besar orang di dunia. Angka kepuasan konsumen yang dihasilkan pun lebih tinggi dibandingkan dengan sistem Windows versi sebelumnya. Sebanyak 135 miliar jam dihabiskan oleh pengguna di seluruh dunia untuk menggunakan Windows 10, dengan penggunaan fitur dan pengalaman yang bervariasi. (MS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version