telset

Windows 10 Akan Dirilis Akhir Juli

windows10JAKARTA – Bocoran tampilan Windows 10 secara resmi telah dikonfirmasi oleh pihak Microsoft. Namun, kemunculan dan ketersediaan Windows teranyar ini (secara resminya), masih membuat penasaran hingga saat ini.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini hanya menyebut software barunya itu akan tersedia pada musim panas tahun ini, tanpa menyebut kapan pastinya. Kepastian tersebut justru diperoleh dari salah satu mitra Microsoft.

Lisa Su, President dan CEO AMD secara tidak sengaja menyebut Windows 10 akan tersedia pada bulan Juli. Su memang tidak menyebut secara gamblang, tetapi secara tidak langsung ia membocorkannya lewat sebuah kabar mengenai kemunculan salah satu perangkat baru AMD.

“Kami merasa akan ada pengaruh dari peluncuran Windows 10 di akhir Juli dengan musim pergantian tahun anak sekolah dan kami berharap ada sedikit keterlambatan dari sistem inventori normal kami,” ucap Su ditengah acara laporan keuangan AMD seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (22/4/2015).

Belum dapat dipastikan sejauh mana kebeneran ucapan Su ini, mengingat besar kemungkinan Windows 10 akan melenggang lebih awal sebelum perangkat besutan mitra Microsoft. Namun bukan tidak mungkin juga jika sejumlah mitra memanfaatkan momen peluncuran Windows 10 dengan merilis perangkat terbaru mereka.

Sementara itu hingga kini pihak Microsoft memastikan Windows 10 masih dalam tahap ujicoba teknis. Acara konferensi tahunan Microsoft yang diselenggarakan akhir April diharapkan bisa menguak informasi lebih rinci mengenai generasi penerus sistem operasi terbarunya tersebut. [EA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0