telset

Muffin Jadi Nama Android Google Berikutnya?

Android-Muffin-6-1024x512JAKARTA – Tradisi Google dalam memilih nama makanan pencuci mulut yang serba manis untuk software teranyarnya tampaknya masih akan berlanjut. Setelah Lollipop, raksasa teknologi ini dikabarkan akan memilih Muffin sebagai nama untuk Android versi 6.0.

Sebuah konsep video karya seorang desainer Vladislav Vitula seperti dilansir Phone Arena, Rabu (22/4/2015), menampilkan fitur baru yakni multi-window dan quick reply.

Multi-window sebenarnya sudah ditemui pada perangkat besutan Samsung dan LG. Fitur ini memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi sekaligus secara bersamaan secara simultan. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang terbiasa multitasking dan harus menyelesaikan banyak pekerjaan secara bersamaan.

Fitur ini dapat memberikan pengalaman maksimal terutama bagi pengguna perangkat layar berukuran lapang, seperti phablet dan tablet. Namun untuk perangkat berukuran kurang dari 5 inci, pengalaman baru ini layak dicoba.

Sementara fitur Quick Reply memungkinkan pengguna langsung membalas notifikasi yang masuk tanpa perlu membuka aplikasinya. Konsep fitur ini juga akan ditambah dengan animasi-animasi baru yang menarik.

Sayangnya lagi-lagi ini hanyalah sebuah konsep buah kreativitas saja. Pihak Google hingga kini belum sedikitpun membocorkan kemunculan sistem operasi ternyarnya itu. Bisa saja memang benar mengusung nama Muffin atau makanan penutup lain yang berawal “M.” Mmm…. Mangga? Ok, itu nama buah. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0